Header Ads

GP2 Menjadi F2, Sean Antusias di Tim Arden

GP2 Menjadi F2, Sean Antusias di Tim ArdenAjang Balap GP2 resmi berganti nama jadi Formula 2 atau F2. Hal ini pun disambut antusias Sean Gelael yang akan membalap untuk Tim Pertamina Arden.

Keputusan mengubah nama ajang balapan itu disetujui dalam rapat World Motor Sport Council (WMSC) FIA di Jenewa, Swiss, Kamis (19/3) lalu.

Isu perubahan nama ini sebenarnya sudah berkembang dan menjadi perdebatan dari musim lalu. Namun, hal ini baru bisa direalisasikan, yang salah satunya juga didorong oleh perubahan kepemilikan hak komersial F1 dari CVC, yang sebelumnya mengontrol GP2 dan GP3, ke Liberty Media.

Wacana yang berkembang, perubahan nama dari GP2 ke F2 juga akan berdampak pada penyelenggaraan balapan yang berstandar FIA mulai dari regulasi sampai steward yang bertugas. Pamor F2, juga akan ditingkatkan. Setiap pebalap yang ingin terjun ke Formula 1 harus lebih dulu "belajar" di balapan F2.

Presiden FIA, Jean Todt, sebelumnya juga bertekad untuk menyederhanakan tangga kejuaraan balap, mulai dari Formula 4, Formula 3, Formula 2, hingga akhirnya Formula 1. Tim-tim F2 dikabarkan telah diundang menghadiri pertemuan Senin depan di Barcelona untuk membahas arah baru dari kejuaraan ini.
(Detik.com)
Powered by Blogger.