Header Ads

Enam Pelaku Pencurian Sepeda Motor Di Pekalongan Ditangkap Aparat

KAJEN - Anggota Reskrim Polres Pekalongan berhasil menangkap enam pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di Kabupaten Pekalongan.Hal tersebut terungkap dalam expose di Mapolres Pekalongan,Kamis (16/03).

Kapolres Pekalongan,AKBP Wawan Kurniawan mengungkapkan bahwa para tersangka beraksi di Pekalongan seperti Wonopringgo, Kandangserang, Kesesi dan Kedungwuni.

"Para tersangka menggunakan peniti digunakan untuk menyambung stop kontak,kemudian kunci T dan obeng.Keenam tersangka yakni Setiawan (23) warga Sragi, Kardani (65) warga Wiradesa dan Khairul Anam (31) warga Buaran,Waluyo (44) warga Comal, Kabupaten Pemalang, Daryono (32) warga Kandangserang dan Dani Ramdani (29) warga Ciamis, Jawa Barat.Dari enam pelaku tersebut, empat diantaranya merupakan residivis kasus yang sama."

Kuat dugaan mereka merupakan jaringan curanmor antar kota dikarenakan Dani Ramdani warga Ciamis merupakan penadah motor curian.

"Modusnya memanfaatkan kelengahan pemilik motor,seperti motor yang diparkir didepan rumah dan keramaian terutama yang tidak menggunakan kunci stang."

Para tersangka dikenai pasal  363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Powered by Blogger.