Header Ads

Dua emas, target PB Porlasi di Asian Games 2018

Dua emas, target PB Porlasi di Asian Games 2018Ketua PB Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi), Laksamana Muda TNI Darwanto, menargetkan dua emas bisa diraih atlet-atlet olahraga layar nasional pada Asian Games 2018 nanti.

"Betul, untuk nomor laser dan windsurfing. Kami sedang meningkatkan pembinaan untuk bisa mencapai target itu," katanya, di Jakarta, Kamis. 

Hal penting yang dia katakan bisa menunjang ke arah itu adalah regenerasi atlet telah terjadi. "Misalnya Oka Sulaksana, sudah ada kadernya, yang kebetulan adalah puteranya sendiri. Kami terus mendorong hal ini agar prestasi kita makin meningkat di kawasan dan dunia," kata dia. 

Pada sisi lain, dia menyatakan, "Yang juga penting, sampai saat ini kami masih menumpang untuk fasilitas perkantoran dan kesekretariatan. Kami tengah mendekati pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk penyediaan fasilitas ini di Jakarta Utara," kata dia. 

Menurut dia, terdapat sekitar 450 atlet layar di seluruh Indonesia di seluruh kelas dan cabang olahraga kebaharian ini. 

Menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus 2017, PB Porlasi akan menggelar dua kali pertandingan uji coba internasional menjelang. Negara yang dituju adalah Viet Nahm (nomor windsurfing) dan Australia (nomor double handed). 
(Antaranews.com)
Powered by Blogger.