Header Ads

Di Losail, Vinales Berpeluang Samai Rekor Sheene, Mamola, dan Middelburg

Di Losail, Vinales Berpeluang Samai Rekor Sheene, Mamola, dan MiddelburgMaverick Vinales jadi salah satu pebalap yang aksinya paling ditunggu. Dia berpotensi menyamai rekor Barry Sheen, Randy Mamola, dan Jack Middelburg di Qatar.

Rider Movistar Yamaha itu akan menggebar motor YZR M-1 secara kompetitif untuk pertama kalinya di Sirkuit Losail, akhir pekan ini.

Ekspektasi besar dialamatkan kepada Vinales karena hasil tes pramusim yang impresif.

Alhasil, Vinales pun digadang-gadang untuk memenangi balapan pembuka di Qatar. Andai pebalap Spanyol itu mampu memenanginya, maka pebalap Spanyol itu akan mengikuti Sheen, Mamola, serta Middelburg yang menjuarai balapan bersama Yamaha dan Suzuki.

Kemenangan bersama Suzuki diraih Vinales di Silverstone, Inggris pada tahun lalu.

Sheen menghabiskan delapan musim dalam dua periode bersama Suzuki di era 70-an. Mendiang pebalap asal Inggris itu tercatat mencetak 18 kemenangan dengan Suzuki dan sekali dengan Yamaha pada 1981 di Swedia.

Mamola membukukan sembilan kemenangan bersama pabrikan Jepang itu. Mantan pebalap kebangsaan Amerika Serikat itu meraih lima kemenangan bersama Suzuki dan empat kemenangan dengan Yamaha di era 80an.
(Detik.com)
Powered by Blogger.