Header Ads

Bobol ATM Dengan Modus Diganjal Korek Api,Dua Pelaku Ditangkap

KAJEN - Pembobolan ATM dengan Modus mengganjal ATM dengan korek api terjadi di Kabupaten Pekalongan.Wakapolres Pekalongan,Kompol Kristanto mengungkapkan bahwa itu terjadi di wilayah Pekajangan kabupaten Pekalongan,pada 06.00 wib,Senin (20/03).

"Modusnya Pelaku mengganjal mesin ATM dengan korek api kemudian memasang stiker,korban saat memasukan ATM lalu terkunci didalam,menghubungi kantor bank tapi masih tutup karena masih pagi,saat kembali ke ATM ternyata ATM sudah dibobol,ATM nya sudah dikuras.Kerugian kurang lebih Empat belas juta rupiah (Rp.14.000.000,-)," ungkap Wakapolres.

Pihaknya menjelaskan bahwa tersangka sebanyak tiga orang,namun yang tertangkap baru dua orang yaitu Henri (40) dan Sobri (38) keduanya berasal dari Palembang.

"Sepertinya pemain lama,ini lintas kota."

Kasubag Humas Polres Pekalongan,AKP Aries Tri Hartanto mengungkapkan bahwa Para tersangka sempat dimasa oleh warga.

"Korban yaitu Aftanul Alif ,29 tahun,Warga Bligo Rt.14 Rw.05 Kecamatan Buaran,saat kembali ke ATM melihat tersangka langsung teriak,kemudian dua pelaku kabur dan menabrak anggota Polri yang sedang Pam,selanjutnya berhasil ditangkap bersama warga."

Adapun barang bukti berupa uang tunai dan sepeda motor Mio milik pelaku.Kini Pelaku masih berada di Polsek Buaran guna pengembangan lebih lanjut.


Powered by Blogger.