Header Ads

Anggota Kodim 0710/Pekalongan Tes Urine Mendadak

KAJEN – Sedikitnya 110 prajurit Kodim 0710/Pekalongan menerima sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Dan di Tes Urine secara mendadak, Sosialisasi disampaikan Kasat Res Narkoba Polres Pekalongan Kota AKP Junaedi. bertempat di makodim Pekalongan, Rabu (22/3) pagi. 

Mereka yang hadir pada saat itu termasuk PNS Kodim semua menjalani tes urine.
Pemeriksaan sampel urine dilaksanakan bekerjasama dengan tim Dokkes Polres Pekalongan Kota. Dari hasil pemeriksaan terhadap sampel urine dari para anggota, dan PNS Kodim Pekalongan tidak ada satupun prajurit yang menjalani tes urine itu terindikasi positif mengonsumsi narkoba. Hasilnya, mereka semua negatif narkoba.
Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Heri Bambang wahyudi S.I.P dalam sambutanya mengatakan bahwa sebagai prajurit TNI harus bersih dari Narkoba dan obat obatan terlarang lainya.
“TNI menyatakan perang terhadap narkoba, apapun jenisnya. Tes urine ini untuk mengetahui apakah ada anggota yang mengonsumsi narkoba atau tidak. Alhamdulillah, hasilnya negatif semua. Terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah menjauhi narkoba,” ungkapnya.
Dandim menegaskan, prajurit TNI harus terbebas dari segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 
"Kalau terbukti ada anggota Kodim 0710/Pekalongan yang terbukti mengonsumsi narkoba, maupun yang terlibat peredaran narkoba, akan dikenakan sanksi yang berat.bahkan bisa di pecat.”Tegas Dandim
Senada dengan Dandim  Pjs.Pasi Intel Kodim 0710/Pekalongan Letda Inf Jumarno juga mengingatkan kepada seluruh prajurit Kodim dan PNS agar menjauhi Narkoba serta  menjaga dan mencegah tentang peredaran Narkoba di lingkungan keluarga besar TNI.
Powered by Blogger.