Header Ads

Aksi 123 Clear And Clean Penerimaan Anggota Kepolisian RI


KAJEN - Ada yang berbeda pada penerimaan anggota Polri tahun 2017 kali ini. Karena digelar acara Aksi 123 Clear and Clean Penerimaan Anggota Kepolisian RI secara serentak di seluruh Jawa Tengah,Termasuk di Kabupaten Pekalongan yang bersamaan dengan Car Free Day. , Minggu (12/3) pagi di Sepanjang jalan Mandurorejo.
 
Ribuan warga Kabupaten Pekalongan sudah meramaikan Car Free Day sejak pukul 06.00 wib.
 
Kapolres Pekalongan AKBP Roy Ardhya Chandra, S.IK menghimbau kepada masyarakat bahwa tahun ini Polri melakukan rekrutmen Anggota Polri baik Akademi Kepolisian, Perwira Sumber Sarjana dan Bintara Polri serta Tamtama Polri dengan sistem BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). 
 
“Polri akan melakukan rekrutmen dan seleksi dengan transparan jadi jangan kawatir, dihimbau kepada masyarakat silahkan mendaftarkan diri bagi yang berminat ingin menjadi Anggota Polri melalui jalur Bintara, pendaftaran akan dibuka pada tanggal 14 Maret 2017 – 08 April 2017,” jelas Kapolres.
 
Persyaratan lebih lanjut, kata Kapolres, dapat membuka link berikut http://www.penerimaan.polri.go.id, kemudian diklarifikasi di Polres Pekalongan. Dan kami akan menerima putra putri terbaik di Kabupaten Pekalongan ini untuk menjadi anggota Polri dengan transparan.
 
 
Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH., M.Si, Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti, Sekda Kabupaten Pekalongan Dra. Mukaromah Syakoer, MM, perwakilan Muspida dan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan. 
  
Bupati berharap agar warga Pekalongan dapat memanfaatkan berbagai media untuk mengetahui informasi pendaftaran calon anggota kepolisian Republik Indonesia. “Saya berharap anak-anak muda di Kabupaten Pekalongan banyak yang berminat untuk menjadi anggota Polri. Saya juga sudah membaca di media-media Bapak Kapolri menjamin penerimaan calon anggota Polri ini bersih tanpa biaya,” ujarnya.
 
Dikatakan, Bupati Asip mendukung lulusan baru SMA atau sederajat untuk mempersiapkan diri dari sekarang, “Bagi yang sudah SMA, persiapkan dari sekarang, kami akan mendukung,” pungkas Asip.
 
Dalam kegiatan Aksi 123 Clear & Clean Penerimaan Anggota Polri Tahun 2017 juga digunakan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat baik bidang lalu lintas maupun yang lain Selain itu, kegiatan dimeriahkan dengan senam Maumere yang diikuti Bupati Pekalongan, Wakil Bupati Pekalongan, Kapolres Pekalongan bersama ribuan masyarakat Kajen yang memadati Jalan Raya Mandurorejo tersebut.
 
Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pawai/karnaval oleh seluruh anggota polisi dan taruna Akademi Polisi  Polres Pekalongan dan grup drumband yang membuat masyarakat menyambut begitu antusianya kegiatan tersebut. 
 
Selain senam bersama dan pawai yang dimeriahkan oleh pagelaran drumband, acara juga dimeriahkan dengan fashion show yang menampilkan Polwan-polwan cantik dan Polisi-Polisi ganteng dengan seragam Polri sesuai dengan fungsinya.
Powered by Blogger.