Header Ads

AKBP Wawan Kurniawan Resmi Gantikan AKBP Roy Ardya Candra Sebagai Kapolres Pekalongan

KAJEN - Acara Pedangpora penyambutan AKBP Wawan Kurniawan yang telah resmi menjabat sebagai Kapolres Pekalongan menggantikan AKBP Roy Ardhya Candra dilakukan di Halaman Mapolres Pekalongan,Rabu (15/3).Sebelumnya upacara serah terima jabatan telah berlangsung di Polda Jateng.

Pedangpora penyambutan Kapolres baru digelar sekira pukul 07.30, dilanjutkan dengan Laporan Satuan di Aula Mapolres Pekalongan. Kemudian pelepasan Kapolres lama dilaksanakan pukul 09.00 wib.

Kapolres baru AKBP Wawan Kurniawan sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polrestabes Semarang, sedangkan AKBP Roy Ardya Candra, yang mejabat selama 11 bulan bakal menempati jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Riau.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan usai acara pedangpora mengatakan sebagai pejabat baru dirinya akan melihat internal dahulu berkaitan dengan kompetensi personil dan bagaimana mendekatkan diri dengan masyarakat. 

"Setelah itu baru adaptasi keluar untuk mengetahui keinginan masyarakat yang tentunya dengan kerjasama tidak hanya dengan instansi. Kerjasama dengan masyarakat itu sendiri,Kalau masyarakat ingin mengamankan kotanya kami akan lebih-lebih bergabung dengan masyarakat untuk menciptakan kota yang aman,nyaman dan terkendali," ungkapnya. 

Adapun penanganan kasus sesuai laporan yaitu masih konvensional seperti Curat. Untuk itu akan dibentuk tim guna mengantisipasi Curat, karena selama ini masih sering terjadi. Tim tersebut prioritas penanganan Curas, Curat dan Curanmor.

"Semua Program Kapolres lama saya akan lanjutkan kalau ada kelebihan kita tingkatkan kalau ada kekurangan kita anev untuk bersama-sama membenahi dan meningkatkan agar tetap lebih baik. Untuk meningkatkan kinerja Setiap fungsi akan melakukan pelatihan sesuai dengan fungsinya dan pelatihan tersebut harus diaplikasikan sesuai dengan perkembangan situasi dipekalongan."
Powered by Blogger.