Header Ads

Upacara Bendera Tiap Tanggal 17 Untuk Merivitalisasi Semangat Dan Pemersatu

KAJEN Upacara Bendera setiap tangga 17-an kali ini sedikit berbeda karena dilaksanakan bersama dengan TNI AD dari Kodim 710 Pekalongan, TNI AL , Personil Polres Pekalongan, Sat Pol PP, Linmas, Dishub dan PNS Pemda Kabupaten Pekalongan, di Halaman Mapolres Pekalongan, Jum’at (17/2).

Inspektur Upacara Bendera Kemuspidaan ,Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, S. H. M.Si. Dalam amanatnya menyampaikan ajakan kepada seluruh peserta Upacara untuk menjadikan momentum Upacara bersama ini untuk merevitalisasi semangat Kebangsaan dengan harapan rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan serta Nasionalisme Bangsa Indonesia semakin kuat.
 
"TNI, Polri bersama Pemerintah Daerah sebagai Garda terdepan pemersatu bangsa kita harus bersama-sama menjaga solidaritas, kekompakan, bersinergi dan menjadi tauladan atau contoh bagi komponen bangsa yang lainnya, dalam berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Rangkaian upacara  bendera kemuspidaan diantaranya adalah pengibaran bendera oleh 3 anggota Sat Lantas Polres Pekalongan, pembacaan teks Pancasila oleh Irup dan diikuti oleh peserta upacara, pengucapan Sapta Marga oleh perwakilan anggota TNI, pengucapan Tri Brata  oleh anggota Sat Lantas dan pengucapan Panca Prasetya Korpri oleh Perwakilan PNS. 
 
Ditempat yang berbeda,Waka Polres Pekalongan Kompol Drs Joko Watoro menyampaikan bahwa upacara ini merupakan bentuk sinergitas hubungan Polri, TNI dan Pemda untuk memupuk rasa persaudaraan, saling mengenal dan bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan.

 “Acara ini bukan sekedar seremonial saja, TNI, Polri dan Pemda harus saling mengenal dan bekerjasama untuk menjaga keharmonisan dalam menciptakan Kamtibmas di Kabupaten Pekalongan,” ungkapnya.
Powered by Blogger.