Header Ads

TNI Ikuti Karya Bakti Di Desa Klesem Yang Terdampak Longsor

KAJEN - Karya Bhakti dalam rangka bencana alam tanah longsor di Dukuh Pringamba Desa klesem kec Kandangserang Kab Pekalongan  dilaksanakan  pada Minggu (5/2).

Kegiatan Karya bakti diikuti oleh beberapa komponen di antaranya TNI,Polri,BPBD dan Masyarakat. kegiatan tersebut di pimpin oleh kapten Inf Imam Subekhi ( Danramil 14/Kandangserang), rencananya karya Bhakti itu sendiri di gelar dari tanggal 5 Februari sampai dengan 11 Februari.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa  longsor yang terjadi pada 1 februari kemarin mengakibatkan beberapa kerusakan diantaranya jalan desa dari balai desa ke dukuh Pringamba sepanjang 1,1 km dan lebar 2,5 m terputus dan mengalami pergeseran sejauh sekitar 25 m dari posisi semula sehingga tidak bisa dilalui lagi oleh semua jenis kendaraan,Warga sebanyak 539 jiwa apabila ke balai desa klesem harus memutar sejauh 2,5 km dan berjalan kaki menyeberangi sungai dan alternatif lain denggan melewati jalan rusak, jembatan kali pasang hilang,saluran pipa air bersih ukuran 1,5 inci sepanjang 125 m rusak,Saluran pipa irigasi ukuran 1,5 inci sejumlah 500 batang rusak,lahan pertanian 10 ha mengalami kerusakan cukup parah dan 5 ha diantaranya tertimbun matrial longsoran,tujuh rumah warga terancam longsor yaitu,saudara Sulit,Risnadi,Tarso, Sunarji ,Taroji,dan Karsidi.

Dandim 0710 Letkol Heri Bambang Wahyudi yang sebelumnya mendampingi Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH. M.Si, meninjau secara langsung lokasi longsor di Dukuh Pringamba, Desa Klesem, Kecamatan Kandangserang tersebut langsung berkoordinasi dengan Pemda untuk penanganan bencana alam yang terjadi, dan dimulai dari minggu (5/2) sampai dengan (11/2/2017) Dandim 0710/Pekalongan menerjunkan 1 SST anggota dari kodim untuk melaksanakan karya Bhakti bersama sama dengan Polri serta Masyarakat untuk membuat jalan alternatif,dan membantu kesulitan masyarakat yang terdampak bencana tersebut. 
 
Ditegaskan Dandim Letkol Heri Bambang Wahyudi bahwa Kodim 0710/Pekalongan akan selalu siap untuk membantu kesulitan masyarakat yang berada di wilayah.

"Apalagi ini bencana alam sehingga tidak ada alasan lagi untuk kita tidak membantu,kita bersama sama dengan Polri,Pemda dan masyarakat akan bekerja keras untuk memulihkan kondisi yang terdampak bencana tersebut,ini adalah wujud Kemanunggalan TNI - Rakyat maka kita wajib ikut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat.”Pungkas Dandim.
Powered by Blogger.