Header Ads

TNI Bedah Rumah Janda Veteran

KAJEN - TNI 0710/Pekalongan  bersama Perumnas merehab rumah Dastri (janda Bpk.Dasiman) di desa Babalan lor Kec. Bojong Kab. Pekalongan yang merupakan istri seorang veteran,penyerahan secara resmi dilakukan pada Kamis kemarin (2/2). 

Kepala Desa Babalan Lor Cunari mengatakan sangat mendukung kegiatan Bedah Rumah ini. dalam sambutanya cunari juga menyampaikan bahwa sebenarnya dari pihak Aparat Pemerintah desa juga sudah di ajukan untuk rehap Rumah tersebut namun dengan alasan karena rumahnya Veteran maka tidak bisa terealisasi,selain itu kepala desa juga mohon maaf karena selama proses bedah rumah sampai selesai pihaknya tidak bisa ikut membantu secara langsung di karenakan banyaknya kegiatan yang ada di Desa.

Lebih lanjut Ketua Legium veteran Kab pekalongan LS Tambunan mengungkapkan kekecewaanya kepada pemerintah yang mana seharusnya Pemerintah sangat punya kewajiban untuk membantu para Veteran ini sehingga kehidupanya lebih layak.

"Karena tanpa perjuangan para veteran ini mungkin kita juga belum tentu bisa seperti sekarang ini,saya ucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah bersusah payah dalam membangun rumah ini sehingga bisa layak untuk ditempati."

Sementara itu Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Heri bambang Wahyudi sangat berterima kasih atas kerja sama dengan Perumnas sehingga bisa rehap rumah veteran ini.

 "Untuk selanjutnya mudah mudahan nanti kita bisa bekerja sama dengan dengan instansi lain sehingga bisa ada lagi bedah rumah            yang lain, tidak hanya Rumah Veteran tapi juga Rumah masyarakat," ungkapnya.

Dandim juga berpesan apabila ada kegiatan di Desa silahkan bersinergi dengan koramil.

"Kedepan untuk TMMD ada 3 x dalam satu tahun sehingga silahkan kooordinasi dengan koramil untuk di ajukan TMMD tugas kami membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan,dan semoga bedah rumah ini bisa bermanfaat untuk ibu Dastri.”Pungkas Dandim.
 
Acara tersebut di akhiri dengan penyerahan kunci oleh Dandim 0710/Pekalongan kepada Ibu Dastri dan Doa bersama.
Powered by Blogger.