Header Ads

Tiga pelatih timnas sepakat bersinergi

Tiga pelatih timnas sepakat bersinergiTiga pelatih tim nasional dari tiga kelompok umur yaitu Fakhri Husaini untuk U-16, Indra Sjafri di U-19 dan Luis Milla di U-22 serta senior sepakat untuk bersinergi demi memajukan persepakbolaan nasional.

Hal ini disampaikan ketiganya usai melakukan pertemuan di Kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kuningan, Jakarta, Kamis.

Indra, pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 pada tahun 2013, menilai kerja sama antar-pelatih penting demi cita-cita besar sepak bola Indonesia, yaitu bisa berkiprah seluruh kompetisi Piala Dunia, yakni U-17, U-20, senior dan wanita.

Hal itu diamini oleh Fakhri Husaini. Menurutnya, timnas U-16 yang dilatihnya merupakan tonggak pendukung timnas untuk usia yang lebih dewasa, seperti U-19. Dia pun merasa beruntung bisa bekerja sama dengan Luis Milla, pria asal Spanyol yang pernah bermain untuk Barcelona dan Real Madrid.

Adapun ujung dari sinergi yang digagas PSSI ini sebenarnya adalah untuk menemukan "cara bermain sepak bola a la Indonesia" atau "Indonesian way".

Nantinya, tim sepak bola di semua kelompok umur bermain dengan taktik yang sama.
(Antaranews.com)
Powered by Blogger.