Header Ads

SMP 3 Tirto Tergenang Rob,Siswa Terserang Gatal-Gatal

KAJEN - SMP 3 Tirto Kabupaten Pekalongan yang sudah lama tergenang rob,kini semakin mengkhawatirkan lantaran para siswa siswi yang berjumlah ratusan terkena wabah gatal-gatal.Hal tersebut terungkap saat Bupati Pekalongan,Asip Kholbihi mengunjungi Sekolah tersebut kemarin,Selasa (14/02).

"Ini didaerah Karangjompo ya,sudah sejak bulan mei (2016) tergenang rob,nantinya ini kita berikan sepatu boots atau sepatu air buat anak-anak disini yang berjumlah 293."

Menurutnya untuk penanganan rob ada tiga tahap, yang pertama adalah status tanggap darurat,yang kedua secara teknis akan dibuat tanggul untuk mengurangi air yang masuk ke sekolah,dan yang ketiga penangan jangka panjang rob di kecamatan tirto dan wonokerto akan dibuat tanggul melintang untuk mengeblok air yang datang dari pantai ke pemukiman warga dan sekolah.

Adapun Kepala SMP 3 Tirto,Noriko Candra Khaerani mengungkapkan bahwa genangan air rob cukup menghambat proses belajar mengajar karena mobilisasi sangat sulit akibat genangan air rob yang tinggi.

"Anak-anak rawan gatal-gatal karena kaki terendam air tapi dari puskesmas sudah diberikan salep,"

Selain itu dikatakan banyak fasilitas sekolah yang rusak akibat terendam atau kondisi lembab seperti komputer dan beberapa mebel sekolah.



Powered by Blogger.