Header Ads

Sidang Tilang Cara Baru Mulai Diterapkan

KAJEN - Pengadilan Negeri Pekalongan mulai secara penuh menerapkan sidang tilang cara baru, hal ini menindaklanjuti Peraturan Mahkamah Agung RI (PERMA) No.12 Tahun 2016 Tentang Tata Cara Penyelesaian Perkara Pelanggaran Lalu Lintas,Rabu (8/2).

Dalam peraturan tersebut dijelaskan bahwa pelanggar/masyarakat tidak perlu antri sidang tilang berdesakan, namun cukup dengan MBA yakni MELIHAT daftar denda dipapan pengumuman Pengadilan Negeri Pekalongan atau papan pengumuman kejaksaan negeri bisa juga dengan melihat website www.pn-pekalongan.go.id, lalu cukup  BAYAR denda dan terakhir AMBIL barang  bukti di kantor kejaksaan negeri kota/kabupaten pekalongan.

Diketahui sebelumnya pada jum'at (3/2) telah dilaksanakan Rakor Penegak Hukum (Kepolisian,Kejaksaan dan Pengadilan) untuk mempersiapkan pelaksanaan peraturan baru tersebut di Kantor Pengadilan Negeri Pekalongan.

Dalam Rakor tersebut disebutkan bahwa dalam pelaksanaannya sidang tilang cara baru tersebut sangat efektif,kerena masyarakat / pelanggar dimudahkan tidak perlu antri berdesakan di Persidangan, namun cukup BAYAR denda tilang serta AMBIL barang buktinya di kejaksaan negeri kota / kabupaten Pekalongan.
Powered by Blogger.