Header Ads

Rifat ingin lahirkan pebalap sekelas Rio Haryanto

Rifat ingin lahirkan pebalap sekelas Rio HaryantoPebalap nasional Rifat Sungkar mengaku terpacu untuk melahirkan generasi penerus sekelas Rio Haryanto yang mampu turun di balapan level tertinggi dan apalagi dirinya saat ini didukung penuh oleh perusahan milik negara yaitu Pertamina.

Lewat Pertamax Motorsport Championship 2017, kata Rifat pihaknya memberikan kesempatan kepada pebalap muda dari beberapa kategori balap yaitu drag bike, sprint rally, drifting dan offroad bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apalagi beberapa diantaranya masuk level kejurnas.

Dari empat kategori balap yang bakal digelar,drifiting, sprint rally dan sprint offroad naik level menjadi level kejurnas. Dengan demikian, gengsi balapan ini dipastikan lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Kejuaraan ini diharapkan mampu memunculkan pebalap muda yang potensial.

Rifat mengaku saat ini sebenarnya telah muncul nama-nama pebalap muda potensial. Dengan banyaknya kejuaraan baik level kejurnas maupun gelaran klub diharapkan mampu dimanfaatkan dengan baik karena jika mampu menjadi yang terbaik, peluang untuk turun dikejuaraan yang lebih tinggi sangat terbuka.

Terkait dengan dilaksanakannya drag bike, pria yang juga menjadi Direktur Pertamax Motorsport itu menjelaskan jika salah satu pertimbangannya adalah kejuaraan tersebut saat ini sangat digandrungi dan populer di kalangan masyarakat Indonesia.
(Antaranews.com)
Powered by Blogger.