Header Ads

Rahasia Hugo Broos membawa Kamerun juara Piala Afrika 2017

Rahasia Hugo Broos membawa Kamerun juara Piala Afrika 2017Kamerun mengakhiri penantian 15 tahun untuk menjadi juara Piala Afrika manakala mereka berbalik menang 2-1 melawan Mesir pada pertandingan final turnamen ini untuk edisi 2017. Dan ini adalah buah dari kekukuhan pelatih Hugo Broos dalam mempertahankan skuad timnas dari negeri di Afrika Tengah itu.

Pelatih asal Belgia ini dikritik oleh media lokal Kamerun setelah dipilih menjadi pelatih Februari tahun silam karena banyak mencampakkan pemain-pemain berpengalaman dan sebaliknya lebih mempercayai pemain-pemain kurang dikenal.

Namun langkah berani Broos itu kemudian berbuah manis setelah skuadnya mempersembahkan trofi ketika pemain pengganti Vincent Aboubakar mencetak gol penentu juara setelah sundulan Nicolas Nkoulou berhasil menyamakan gol Mesir yang dicetak Mohamed Elneny.

Di tengah absennya para pemain senior seperti Joel Matip, Aurelien Chedjou dan Eric-Maxim Choupo Moting, para pemain muda seperti Christian Bassogog dan Fabrice Ondoa bersama dengan bek tengah berpengaruh Michael Ngadeu Ngadjui telah membuktikan mereka mampu mengemban tugas.
(Antaranews.com)
Powered by Blogger.