Header Ads

Diskusi Jurnalistik Untuk Optimalkan Fungsi Humas Di Setwan DPRD Kabupaten Pekalongan

KAJEN - Peran humas pada sebuah lembaga, perusahaan dan instansi memiliki peran penting. Humas merupakan garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

Karenanya, sebagai langkah untuk mengoptimalkan fungsi humas di Setwan DPRD Kabupaten Pekalongan, jajaran staf di sana (DPRD Kabupaten Pekalongan,red) akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan jurnalistik.

Kasi Humas pada Setwan DPRD Kabupaten Pekalongan, Siti Alrofiah mengatakan, dalam susunan organisasi perangkat daerah (OPD) terbaru di lingkungan Pemkab Pekalongan, humas di Setwan DPRD merupakan hal yang baru, sehingga masih perlu diperkuat dalam segi kemampuan personelnya.

"Saya menyambut positif atas kemauan kawan-kawan dari media yang bertugas di abupaten Pekalongan bersedia membantu dengan berbagi pengetahuan dan keterampilan jurnalistiknya untuk menunjang tugas kehumasan di Setwan DPRD Kabupaten Pekalongan," katanya.

Sebagai langkah awal, pada Senin (27/2) sudah diawali diskusi terlebih dulu dengan tema tentang jurnalisme umum, mengenal bentuk dan jenis berita serta pengetahuan umum soal siaran pers atau pers rilis.

Kegiatan diskusi tentang jurnalistik itu diadakan di ruang rapat Komisi A DPRD Kabupaten Pekalongan dengan menghadirkan awak media yang bertugas di Kota Santri, seperti Hadi Waluyo dari Harian Wawasan, Nuke Shavila KFM Radio dan Agus Setiawan dari Suara Merdeka.

Hadi Waluyo salah satu nara sumber dalam diskusi tersebut mengatakan, semangat dari diskusi tentang jurnalistik adalah belajar bersama, bukan menggurui apalagi mengklaim paling mengerti tentang jurnalistik.

"Berbagi tentang pengetahuan dan keterampilan jurnalistik ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian kami kepada pemerintah, terutama DPRD Kabupaten Pekalongan agar informasi-informasi positif yang ada cepat tersampaikan kepada masyarakat," ucap dia.
Powered by Blogger.