Header Ads

KOI siap bersinergi demi prestasi Asian Games 2018

KOI siap bersinergi demi prestasi Asian Games 2018Himbaun pemerintah supaya induk organisasi olahraga bersinergi disambut dengan baik oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan lembaga ini siap melakukan kerjasama termasuk dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Asian Games 2018 mari kita jadikan tujuan utama dan merupakan titik awal kebangkitan olahraga Indonesia. Mari kita bersama-sama membuat rancangan. Sinergi, kami sangat setuju," kata Ketua KOI Erick Thohir di sela seminar nasional Pembangunan Olahraga Nasional di Gedung Lemhanas, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, sukses di Asian Games 2018 merupakan tujuan jangka pendek, sedangkan untuk tujuan jangka menengah adalah sukses pada Olimpiade 2020 di Jepang. Demi meraih sukses, dibutuhkan dukungan semua pihak termasuk KONI, pemerintah hingga stakeholder lainnya.

Asian Games 2018, kata Erick, bukan prestasi tapi bisa dijadikan alat pemersatu olahraga Indonesia. Untuk itu dukungan dari semua pihak dibutuhkan demi ketertinggalan yang selama ini ada.

Apa yang diharapkan oleh Erick Thohir ini ternyata didukung penuh oleh ketua KONI pusat Tono Suratman. Menurut dia, melalui kajian yang dilakukan bersama anggotanya termasuk pengurus cabang olahraga, pihak Lemhanas bisa menyampaikan ke presiden.
(Antaranews.com)
Powered by Blogger.