Header Ads

Kasdim Hadiri Panen Raya Di Kecamatan Buaran

KAJEN -  Panen raya di desa Pakumbulan Kecamatan Buaran yang di lakukan oleh Kelompok Tani Gotong Royong 2 dihadiri oleh  Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Mastur,sekira pukul 08.30 Wib,Rabu (01/02).

Sebelum acara panen raya dimulai Kepala Desa Pakumbulan ,Kumailin  menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan pendampingan.

"TNI Selama ini memberikan pendampingan sehingga petani di desa ini lebih semangat dalam menggarap sawahnya,” Ungkap Kumailin.


Sementara itu Kasdim 0710/Pekalongan yang mewakili Dandim Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi mengucapan terima kasih kepada Ketua Poktan dan masyarakat yang sudah berusaha meningkatkan produksi padi/pangan.

"Tahun 2017 jawa tengah sudah surplus beras,namun untuk komoditi yang lain masih perlu di tingkatkan terutama tanaman kedelai."

sementara itu menurut Korluh PPL Kec Buaran ,Bendi mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengawali panen raya di wilayah buaran,dan di ds Pakumbulan ini adalah hasilnya tertinggi di wilayah buaran,menurutnya Produksi Padi di Kab pekalongan saat ini menduduki Peringkat ke 8 di wilayah JawaTengah.
 
Sebagai percontohan Panen Raya itu sendiri di laksanakan di sawah milik bapak Haji Rohmat dengan Varietas Padi Ciherang Semar.
Powered by Blogger.