Header Ads

Jembatan Hancur Diterjang Banjir,Warga Buat jembatan Darurat Dengan Kayu Gelondongan

KAJEN - Jembatan Gondang yang sangat vital bagi lalu lintas warga Di Desa Simego Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan hancur diterjang banjir luapan sungai kali Sabrang,padahal jembatan ini akses utama perekonomian warga,pendidikan dan kesehatan masyarakat sekitar.

Selain itu Jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Desa Simego Kecamat  Petungkriyono dengan wilayah Kalibening Kabupaten Banjarnegara.

Kabid Bina Marga,DPU Kabupaten Pekalongan,Arif Gunawan menyatakan pihaknya sudah melakukan perhitungan agar jembatan tersebut segera ditangani karena sangat penting bagi masyarakat setempat,rencananya penanganannya akan diajukan mendahului perubahan anggaran.

"Sekarang sudah ditangani darurat oleh masyarakat,untuk perbaikan jika maret bisa ditetapkan maka april bisa dikerjakan." 

Sementara itu kapolsek Petungkriyono,AKP I Wayan Soenata menambahkan bahwa jembatan tersebut untuk sementara dibuat dengan gelondongan kayu.

"Jembatan ini sangat penting bagi anak-anak sekolah dan masyarakat,sementara hanya bisa dilewati kendaraan roda dua,mobil belum."

Dirinya juga menghimbau agar warga yang melewati jembatan tersebut lebih berhati-hati karena jembatan sangat licin apalagi jika hujan turun.
Powered by Blogger.