Header Ads

'Jaksa Masuk Sekolah' Di SMA N 1 Kajen

KAJEN - Sosialisasi 'Jaksa Masuk Sekolah' dilakukan oleh Kejari Kajen agar para siswa lebih sadar hukum dan mengetahui apa tugas atau fungsi jaksa (Tupoksi).Seperti yang dilakukan di SMA N 1 Kajen yang diikuti oleh puluhan siswa di Aula setempat.Senin (13/2).

Kasi Intel Kejari kajen,Mahdi Suryantio mengatakan bahwa kegiatan ini untuk melaksanakn sosialisasi 'Jaksa Masuk Sekolah' yang dilaksanakan di Seluruh Kabupaten Pekalongan.

"Program ini akan dilaksanakan diseluruh kabupaten pekalongan dari tingkat SMA sampai SD bahkan mungkin nanti sampai perguruan tinggi juga," terangnya.

Dijelaskan tujuan dilakukannya kegiatan tersebut adalah memberikan sosialisasi penerangan dan penyuluhan hukum terkait dengan kejaksaan,Visi dan Misi  kejaksaan dan terkait dengan peraturan perundang-undangan disekolah seperti UU Narkoba,UU Korupsi,UU perlindungan anak,UU kekerasan anak dan perempuan dll.

Kepala SMA N 1 Kajen Hety Puryanti mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat agar siswa lebih dekat dengn Kejaksaan dan lebih mengenal lagi.

"Selama ini tidak ada anak-anak yang bercita-cita sebagai jaksa karena belum paham,namun setelah ini akhirnya anak lebih kenal dan lebih mengerti tentang hukum," ungkapnya.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari siswa siswi kelas X,XI dan XII SMA N 1 Kajen.


Powered by Blogger.