Header Ads

Dua Pemuda Diciduk Polisi Lantaran Pesta Miras Oplosan

KAJEN - Belasan remaja kedapatan menggelar pesta miras,namun Aparat dari Polsek Wiradesa hanya berhasil menciduk dua dari belasan remaja  tersebut di Puskesmas Werdi, Rabu (21/02). 

Kasubag Humas Polres Pekalongan,AKP Aries Tri Hartanto mengungkapkan bahwa Kanit Sabhara Aiptu Nyoman Ardika bersama Anggota polsek menangkap Vegan Arbagustam bin Zamroni (19) Warga Desa  Kauman Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan.

"Ketika ditangkap, Vegan sedang mabuk berat dan berusaha melawan petugas saat akan ditangkap."

Usai mengamankan satu remaja, kemudian Aparat kembali membekuk satu remaja lainnya yang sedang berjalan kaki setelah  pesta Miras di Pusekesmas werdi.

"Kedua pemuda ini mabuk lantaran menenggak miras oplosan, yaitu cairan alkohol yang dicampur dengan KukuBima."

Aiptu I Nyoman Ardika menjelaskan, kedua pemuda tersebut ditangkap oleh Kanit Sabhara dan anggotanya setelah mendapatkan laporan dari warga tentang adanya Kegiatan anak muda yang meresahkan warga yaitu pesta minuman keras oplosan di Puskesmas Werdi.

“Remaja bernama Vegan (19) ini langsung dibawa ke Mapolsek Wiradesa. Selanjutnya, patroli rutin Polsek Wiradesa juga berhasil menangkap satu orang lagi teman Vegan yang pada saat kejadian, melawan Polisi dengan cara mencabut kontak mobil Patroli yaitu bernama Hilmi Mubarok bin Jafar ,18 th warga desa waru lor Rt.08 Rw. 05 kecamatan wiradesa kabupaten pekalongan."

Menurut Nyoman Ardika, untuk memberi efek jera terhadap dua pemuda tersebut, pihaknya memberikan pembinaan dan mengundang orang tua masing-masing. 

“Mereka kita suruh buat surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya. Selain itu, saya juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar segera melapor ke Polsek Wiradesa ketika menemui para pemuda yang sedang pesta miras,” terangnya.
Powered by Blogger.