Header Ads

Bupati Buka Kompetisi Sepakbola LPI 2017

  KAJEN – Liga Pendidikan Indonesi (LPI) tahun 2017 tingkat Kabupaten Pekalongan dimulai. Sebanyak 64 tim sepakbola yang terdiri dari 31 tim tingkat SMP/MTs dan 33 tim tingkat SMA/SMK/MA di Kabupaten Pekalongan siap mengikuti kompetisi sepakbola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Piala Bupati Pekalongan Tahun 2017 yang diselenggarakan mulai 19 hingga 28 Februari 2017.
 
Pembukaan LPI dilakukan pada Minggu (19/2/2017) sore di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni oleh Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, M.Si., disaksikan oleh Sekda Dra. Mukaromah Syakoer, MM, perwakilan Muspida, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat Kedungwuni dan Para Kepala Sekolah SMP/Mts dan SMA/SMK/MA di lingkungan Kabupaten Pekalongan.
 
Bupati Pekalongan dalam sambutannya berharap kegiatan kompetisi sepakbola yang diselenggarakan akan mampu menjadi spirit bagi anak-anak untuk tetap bersemangat dan menjadikan olahraga sepakbola menjadi olahraga rakyat dan olahraga yang menjadi kebanggaan di Kabupaten Pekalongan. 
 
“Ayo kita mulai gerakkan  olahraga dari tingkat sepakbola pelajar ini,” ajaknya.
 
LPI, kata Bupati, disamping untuk mengasah kita melakukan upaya-upaya kerjasama peningkatan kualitas sepakbola, memupuk stabilitas. 
 
 
“Dan yang lebih penting lagi adalah mencari bibit-bibit unggul para pesepakbola Kabupaten Pekalongan yang saat ini prestasinya harus terus-menerus kita tingkatkan,” terangnya.
 
 
Kata Bupati, mudah-mudahan ke depan prestasi sepakbola Kabupaten Pekalongan akan lebih baik, sehingga persatuan sepakbola di Kabupaten Pekalongan akan masuk ke liga uta ma.
 
 
“Saya sangat menaruh perhatian dan harapan besar agar peserta LPI ini dapat bertanding secara sportif dan membawa nama harum sekolahnya dengan mencetak prestasi yang gemilang,” pinta orang nomor satu di Kota Santri tersebut.
 
Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan, Ir. Moch. Bambang Irianto, MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kompetisi sepakbola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) adalah untuk pembinaan atlet sepakbola pelajar Kabupaten Pekalongan yang terprogram, terencana dan berjenjang serta berkesinambungan. Selain itu sebagai wadah atlet-atlet sepakbola pelajar Kabupaten Pekalongan dan sebagai upaya peningkatan gairah dan motivasi atlet sepakbola untuk berlatih dan terus berprestasi di event yang lebih tinggi. 
 
“Tujuan lainnya adalah untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan khususnya antara atlet dan pelatih sepakbola Kabupaten Pekalongan,” ujar Bambang.
 
Menurut Bambang, pertandingan dimulai pada tanggal 19 Februari hingga 28 Februari 2017 ini di 4 lokasi berbeda, yaitu di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni, Lapangan Desa Kulu Kecamatan Karanganyar, Lapangan Desa Nyamok Kecamatan Kajen dan Lapangan Desa Wiradesa Kecamatan Wiradesa. 

“Pertandingan dilaksanakan 2 kali dalam sehari yaitu dari pukul 07.00 – 10.00 wib dan pukul 14.00 – 17.00 WIB,” urainya.
Powered by Blogger.