Header Ads

'BERJUMPA' Seminggu Sekali Dilaksanakan Oleh Koramil 09/Buaran

KAJEN - Kegiatan Bersih Jum’at Pagi atau disingkat Berjumpa dilaksanakan oleh Koramil 09/Buaran di Rt.17 Rw.04 Kelurahan Bligo,Jum'at (10/2).

Menurut Danramil 09/Buaran Kapten Inf Suryanto kegiatan seperti ini rutin di lakukan oleh   Jajaran Kodim 0710/Pekalongan terutama Koramil buaran,setiap seminggu sekali.

"mengambil waktu pada hari Jum’at bertujuan untuk memaksimalkan personel baik dari masyarakat maupun aparat desa sehingga hasilnya pun juga lebih maksimal,”Jelas Danramil.

Lebih lanjut Kapten Suryanto juga mengintruksikan kepada para Babisanya yang selalu di masyarakat untuk selalu memantau daerah binaannya sehingga apabila masih di temukan tempat tempat yang kurang bersih dan nyaman maka bisa segera di lakukan kegiatan Bersih Jum’at Pagi ( Berjumpa ),karena dengan di adakan kegiatan Jum’at bersih diharapkan tercipta lingkungan yang Aman,Bersih,Rapi dan Indah (ABRI) di wilayahNya masing-masing.

Sementara itu Babinsa Kel Bligo Sertu Sumarno mengatakan bahwa kegiatan Bersih Jum’at Pagi ( Berjumpa ) ini adalah atas koordinasi dan kerjasama TNI dengan masyarakat dan aparat desa setempat.

 "Kita memutuskan untuk di adakan Bersih Jum’at pagi dengan mengambil sasaran membersihkan saluran Irigasi dan sekitarnya dengan panjang saluran kurang lebih 200m,di katakan Sumarno bahwa  pada musim hujan dengan curah hujan yang cukup tinggi seperti ini apabila saluran air tersumbat maka akan bisa mengakibatkan banjir,sehingga perlu kita bersihkan dan normalkan saluranya.”Pungkas Sumarno.
 
Adapun dijelaskan bahwa Bersih Jum’at Pagi  (Berjumpa ) di Wilayah Koramil 09/Buaran ini melibatkan seluruh unsur di wilayah yaitu dari Koramil 09/Buaran,Polsek Buaran,Kec Buaran,Perangkat Kelurahan Bligo serta Masyarakat setempat.
Powered by Blogger.