Header Ads

Berbagai Menu Lezat Berbahan Dasar Ampas Tahu Disiapkan Untuk Jamu Kedatangan Word Bank

KAJEN-Berselang beberapa hari setelah kunjungan Bupati Pekalongan, Ketua TP. PKK Kab. Pekalongan , yang juga merupakan istri Bupati Pekalongan, Ny. Munafa Asip Khobihi juga meninjau “Kampung Tahu” Desa Babalan Lor, Kecamatan Bojong. Kehadiran  Munafa untuk memantapkan persiapan penyambutan kunjungan World Bank (Bank Dunia) ke Desa Babalan Lor pada 1 Maret mendatang dalam rangka meninjau implementasi bantuan World Bank melalui program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) serta PLTPBK (Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas)

Pada kesempatan tersebut Ny. Munafa Asip memberikan arahan terkait menu hidangan yang akan dihidangkan kepada delegasi World Bank saat berkunjung ke “Kampung Tahu”. Beserta ibu-ibu TP.PKK “kampung Tahu, Ny. Asip juga ikut berbaur dalam demo memasak dengan menu utama berbahan dasar ampas tahu.

Dari hasil demo masak tersebut, para ibu-ibu TP.PKK Desa Babalan Lor berhasil menyulap tahu dan ampas tahu menjadi berbeagai makanan yang menarik dan menggiurkan, seperti krupuk bawang dari ampas tahu, wedang jahe tahu, sule (susu kedelai) tahu, puding ampas tahu, kroket ampas tahu.

Dijelaskan oleh Ny. Asip bahwa pemilihan menu berbahan dasar tahu tersebut dikarenakan Desa Babalan Lor dikenal sebagai kampung tahu, sehingga sangat pas kiranya jika dalam menyambut kedatangan World Bank ke desa ini dengan sajian menu khas berbahan dasar komoditi asli desa Babalan Lor namun dengan sentuhan inovasi dan kreatifitas. “dari kegiatan ini juga diharapakan pengetahuan masyarakat “Kampung Tahu” tentang pengelolaan ampas tahu menjadi hidangan yang enak dan menarik serta tantunya bernilai menjadi bertambah, saya berharap masyarakat Kampung Tahu bisa memanfaatkan kegiatan agar bisa berinovasi dengan ampas tahu,”terang Munafah
Powered by Blogger.