Header Ads

7 Rumah Terancam Longsor Akan Segera Direlokasi

KAJEN - Bupati Asip Kholbihi kunjungi Dukuh Pringamba Desa Klesem Kecamatan Kandangserang yang terdampak bencana longsor dan menutup akses jalan menuju kelurahan sehingga membuat warga dan anak sekolah kesulitan untuk melintas,Rabu (01/02).

Bupati saat memberikan keterangan kepada Radio KFM mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera merehabilitasi akses jalan.

"Akan membuka jalan baru sepanjang 3 kilometer dengan kerjasama antara TNI,Polri dan warga masyarakat,sehingga akses jalan ke kelurahan terbuka."

Bupati juga menargetkan pengerjaan jalan tersebut agar selesai dalam satu minggu.

"Untuk warga yang terisolir sebanyak 539 warga,sedangkan rumah yang terancam longsor ada 7 rumah,karena ini terletak di zona merah bencana saya minta mereka untuk waspada."

Bupati juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan mencarikan alternatif bagi 7 rumah warga yang terancancam longsor dikarenakan dalam jangka panjang sangat berbahaya.

"Solusinya dengan relokasi mencari tempat yang aman,masyarakat menghendaki relokasi sekitar sini saja,masih satu desa, agar tidak terlalu jauh," ungkapnya.

Sementara itu pihak BPBD Kabupaten Pekalongan mengungkapkan bahwa hal tersebut sudah ditetapkan sebagai tanggap darurat bencana selama 14 hari kedepan dan pihaknya juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada terutama jika hujan lebat turun 3 jam berturut-turut.
Powered by Blogger.