Header Ads

Rakor Menuju Kabupaten Layak Anak

KAJEN- Dalam rangka menuju Kabupaten Layak Anak, Tim GT KLA (Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak) mengadakan rapat koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Asisten 1 Sekda di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan. Selaku sekertaris GT KLA Kepala Dinas PMD P3A PPKB Drs. Yoyon Ustar Hidayat, M.Si bahwa Rakor dilaksanakan sebagai langkah persiapan menghadapi evaluasi GT KLA, dimana diharapkan Kabupaten Pekalongan mampu mempertahan bahkan jika perlu untuk meningkatkan prestasinya, yaitu pada tahun 2013 telah mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten layak Anak dalam kategori Pratama, serta tahun 2015 Kabupaten Pekalongan juga memperoleh penghargaan kembali yaitu penghargaan Madya yang diberikan oleh Presiden melalui Kementrian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak. 
Wakil Bupati Pekalongan, Ir. Hj. Arini Harimurti berkesempatan membuka sekaligus memimpin Rakor yang diantaranya bertujuan untuk mengkoordinasikan upaya kebijakan program dan kegiatan serta memberikan dukungan dan semangat kepada Tim GT KLA agar menaikkan prestasinya, tidak hanya naik satu level saja, melainkan bisa naik beberapa level, mengingat Kabupaten Pekalongan masih membutuhkan beberapa level lagi untuk benar-benar menjadi KLA (Kabupaten Layak Anak).
Dalam Rakor yang dihadiri pula oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang juga merupakan anggota Tim GT KLA, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pekalongan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arini juga menekankan pentingnya melindungi anak dari segala ancaman mengingat anak adalah investasi atau modal dari suatu negara serta  merupakan sumber daya manusia dan generasi penerus bangsa, oleh karena itulah segala sesuatu terkait anak begitu penting dan harus benar- benar diperhatikan karena menyangkut masa depan bangsa. 
Mengakhiri Rakor yang dilaksanakan pada selasa (31/1) tersebut Wabup memotivasi agar Tim GT KLA bisa membawa Kabupaten Pekalongan mempertahankan prestasi yang sudah didapatkan serta diharapkan bisa memperoleh penghargaan level yang lebih tinggi dari sebelumnya, karena Kabupten Pekalongan sudah memperoleh penghargaan kategori Madya, sehingaa pada evaluasi pada tahun 2017 yang jatuh pada bulan April mendatang diharapakan bisa memperoleh kategori atau Level Nindya atau kategori Utama.
Powered by Blogger.