Header Ads

FORKI Kabupaten Pekalongan Raih Juara Umum Kejuaraan Karate Pelajar Kajen Cup 2017

KAJEN – Federasi Olah Raga Karate Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Pekalongan berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Karate Pelajar se Eks Karesidenan Pekalongan Kajen Cup 2017. FORKI Kabupaten Pekalongan berhasil menggondol 19 emas, 8 perak dan 11 perunggu. Disusul di urutan kedua yaitu SMA I Comal dengan meraih 8 emas, 8 perak dan 9 perunggu. Kemudian di urutan ketiga Gojukai Kota Pekalongan dengan perolehan 5 emas, 8 perak dan 9 perunggu. Sedangkan di urutan keempat sampai urutan ke enam masing-masing adalah Kodim 0712 Comal dengan 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu, SMP 2 Gringsing Batang 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu, serta SMK Texmaco dengan 3 emas, 2 perak.
 
 
Kejuaran yang berlangsu selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu (28 dan 29 Januari 2017) dilaksanakan di kompleks IBC and Craft Wiradesa Kabupaten Pekalongan, diikuti oleh 519 atlet dari 24 kontingen.
 
Menurut Ketua Panitia Penyelenggaran AKP. Damanhuri, SH, peserta Kejuaraan Karate Kajen Cup 2017 adalah pelajar, mahasiswa, Pengcab FORKI dan Pengcab Perguruan di wilayah Eks Karesidenan Pekalongan. Dijelaskan Damanhuri, jenis kelas yang dipertandingkan antara lain Pra Usia Dini (umur 8-9 tahun), Usia Dini (10-11 tahun), Pra Pemula (12-13 tahun), Pemula (14-15 tahun), Cadet (15-16 tahun), Junior (16-17 tahun) dan kelas Senior (18 tahun ke atas).
 
Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH selaku Ketua FORKI Kabupaten Pekalongan saat membuka acara Sabtu lalu (28/01/2017) menyampaikan bahwa Kejuaraan Karate Pelajar Kajen Cup ini dalam rangka untuk mempersiapkan atlet yang berprestasi pada kejuaraan tingkat Jawa Tengah dan juga untuk mempersiapkan atlet untuk Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah dan Powil Dulongmas.
 
 
“Oleh karena itu saya harap anak-anak bermain dengan baik, junjung tinggi sportivitas pertandingan agar bisa menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi,” ujarnya.
 
 
Dengan olahraga, kita semangatkan bersama agar jiwa kita sehat karena olahraga bisa membentuk kepribadian kita, membentuk karakter kita sehingga saya disini selaku Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan sangat mendorong Pemerintah Daerah agar bentuk pembinaan keolahragaan di Kabupaten Pekalongan  selalu ditingkatkan, selalu dibina, apalagi olahraga-olahraga yang sudah ada di Kabupaten Pekalongan.
 
“Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata, saya harapkan semua bentuk pembinaan olahraga kita dorong agar atlet-atlet kita di Kabupaten Pekalongan bisa menunjukkan prestasi yang baik, termasuk yang ada di dalam FORKI ini. Saya sangat bangga hari ini ada 519 atlet. Kalau ini dibina oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan, saya yakin ke depan FORKI dan atlet-atlet dari beberapa perguruan akan melahirkan generasi yang bisa berprestasi baik tingkat Jawa Tengah maupun Tingkat Nasional,” tegas Hj. Hindun.
Powered by Blogger.