Header Ads

7 Atlet Doping PON Pilih Jalani Uji Lanjutan

7 Atlet Doping PON Pilih Jalani Uji LanjutanSebanyak tujuh atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat bakal menjalani uji sample B. Tujuh lainnya memilih mengikuti sidang pekan depan.

Dari tes doping PON dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2016 Jawa Barat, ada 14 atlet gagal menjalani tes doping.

Masing-masing atlet telah menerima surat pemberitahuan dan penawaran pembukaan sample B oleh Dewan Disiplin Antidoping PON dan Peparnas.

Tawaran itu direspons beragam. Tujuh atlet, yang terdiri dari empat atlet dari Jawa Barat (Roni Romero, Zainal, Iman Setiaman, dan Agus Waluyo) Awang Latiful H (Kalimantan Timur), I Ketut Gede Arnawa (Bengkulu), dan Kurniawansyah (Bangka Belitung), menerima uji sample B.

nah, untuk mereka yang memilih menjalani sidang, agenda itu akan digelar pada pekan depan. Dewan Disiplin Antidoping butuh waktu untuk menyediakan anggaran akomodasi atlet selama tinggal di Jakarta.

Sementara untuk atlet yang meminta uji sample B, Dewan Disiplin akan lebih dulu berkirim surat kepada pihak National Dope Testing Laboratory (NDTL) New Delhi, India.

Cahyo mengatakan proses uji sample B akan memakan waktu sekitar 3-4 empat hari dan paling lambat satu pekan. Nantinya, pihak laboratorium akan memberikan hasilnya kepada Dewan Disiplin. Jika terbukti hasilnya sama dengan sample A, positif doping maka Dewan Disiplin akan segera melakukan sidang kepada atlet tersebut.
(Detik.com)
Powered by Blogger.