Header Ads

12 Sepeda Motor Diberikan Kepada Bhabinkamtibmas Di 12 Polsek

KAJEN -  Apel Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Pekalongan dan penyerahan Kendaraan Bermotor Bhabinkamtibmas dalam rangka menunjang kegiatan Bhabinkamtibmas di desa binaanya,di lakukan di halaman Mapolres Pekalongan.Sekira pukul 07.30,Selasa (31/01).

Kasubag Humas Polres Pekalongan,AKP Aries Tri Hartanto mengungkapkan Kegiatan penyerahan kendaraan bermotor Bhabinkamtibmas dikarenakan Bhabinkamtibmas sebagai Garda terdepan Pada Fungsi Pembinaan Masyarakat.

"Optimalisasi peran Bhabinkamtibmas merupakan upaya yang perlu dilakukan dengan Pola penugasan yang di sesuaikan dengan karakteristik dan sosial, tanpa mengesampingkan aspek hukum yang harus di tegakkan melalui musyawarah. "

Dijelaskan bahwa Kabupaten Pekalongan dengan jumlah desa / kelurahan 259 sementara Bhabinkamtibmas Polres Pekalongan berjumlah 71 personil.

Sepeda motor Bhabinkamtibmas yang pengadaanya oleh Polri dan di berikan ke Polres Pekalongan sebanyak 12 sepeda motor yang disalurkan setiap Polsek 1 (Satu) Seedamotor berikut kelengkapannya.
 
"12 Polsek yang mendapatkan sepeda motor beserta kelengkapannya yaitu Aiptu I Gede Soka (Polsek Doro),Aipda Agus Susanto (Polsek Sragi),Bripka Kanapi (Polsek Bojong),Bripka Yuli Setiawan (Polsek Kajen),Bripka Agus Tri H (Polsek Lebakbarang),Bripka Sukamto (Polsek Kesesi),Bripka Suwardi (Polsek Wonopringgo),Bripka Dwi Atmojo (Polsek Paninggaran),Brigadir Sartono (Polsek Wiradesa),Brigadir Teguh Widodo (Polsek Kandangserang),Brigadir Miftahul Hudy (Polsek Karangdadap),Brigadir Prayuda Iskandar (Polsek Karanganyar)."

Dalam amanatnya Kapolres Pekalongan berharap agar Bhabinkamtibmas yang telah mendapatkan Sepeda motor dinas berikut kelengkapannya dapat meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat di Desa binaannya, sedangkan untuk yang belum mendapatkan SPM dinas agar tetap melaksanakan tugas dengan baik.

Powered by Blogger.