Header Ads

Wildan Juarai Lomba Catur Se Kabupaten Pekalongan

               KAJEN – Wildan asal Kedungwuni, Ifan  dari Bojong dan Pranoto dari Kota Pekalongan berhasil tampil sebagai juara I, II dan III dari kelompok umum dalam Kejuaraan Catur Antar Pelajar dan Umum Kabupaten Pekalongan Tahun 2016 yang digelar dalam rangka pembinaan atlet-atlet olahraga Kabupaten Pekalongan yang terprogram, terencana, berjenjang dan berkesinambungan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Pengkab PERCASI Pekalongan. 
 
Sederet nama lain yang berhasil meraih juara adalah Manarul Hidayat dan Maulida Putri Apriliani, keduanya dari SDN 02 Legokclile, Bojong berhasil mendapatkan juara pertama tingkat SD, kemudian Khizani Zulfana Faqih dari MTs Muhammadiyah Pekajangan dan Fitri Annisa dari SMP 2 sebagai juara pertama putra dan putri tingkat SMP dan selanjutnya M. Zada Nafan dan Berlina Oveldha dari SMK Muhammadiyah Bligo dan SMA 1 Kajen juara pertama tingkat SMA. 
 
 
Menurut Kabid Olahraga Dinporapar Siswanto, S.TP, kejuaraan tersebut diadakan dengan maksud sebagai wadah berkompetisi bagi atlet- atlet catur Kabupaten Pekalongan dan untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet catur Kabupaten Pekalongan. 
 
“Tujuannya antara lain sebagai momentum peningkatan gairah dan motivasi atlet untuk berlatih dan berprestasi di event olahraga yang lebih tinggi. Serta untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar atlet dan pelatih catur Kabupaten Pekalongan,” jelasnya. 
 
Lebih lanjut Siswanto menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 12 Nopember 2016 di IBC Wiradesa itu diikuti oleh peserta yang berasal dari atlet Catur kategori Pelajar putra – putri di Kabupaten Pekalongan dan Umum warga  Kabupaten & Kota Pekalongan sejumlah 257 orang.
 
 “Dari 257 peserta yang ikut, terdiri dari Kelompok SD 45  orang (32 Putra dan 13 Putri), Kelompok SMP 44 orang (34   Putra dan 10 Putri), Kelompok SLTA 71 orang (55 Putra dan 16 Putri) serta Kelompok Umum 97 orang,” jelas Siswanto. 
 
Ditambahkan Siswanto, selain juara I diatas, nampak sejumlah nama sebagai juara kedua, masing-masing adalah Ahdi Khoiril Ilaham  dari SD Baiturrohman Api Api dan Erin Safitri dari SDN 03 Tengengwetan, Salman Syafi’i dari SMPN 1 Bojong dan Amilatul Afidah dari SMPN 2 Wiradesa, serta M. Husain dari MASS Proto Kedungwuni dan Mutmainah dari SMA N Kandangseran.Sedang Juara ketiga ada Chassy Syauqifara dari SDN 01 Wonokerto Kulon dan Devi Septiyaningrum dari SDN 01 Bebel, M. Faiz Rizki R dari MTs N Buaran dan Silvina Fatkhul Jannah dari SMPN 2 Wiradesa. Untuk juara 3 tingkat SMA diraih oleh Panji Surya Perdana dari SMK Muhammadiyah Bligo dan Ulfiya Fitri dari MAN 1 Pekalongan.
Powered by Blogger.