Header Ads

Dua Anak Yatim Kab.Pekalongan Ikuti Olimpiade Matematika Anak Yatim Tingkat Nasional

KAJEN - Kamis Siang  (03/11) kemarin Tim Yatim Mandiri Pekalongan mengikuti acara Olimpiade Matematika Anak Yatim Tingkat Nasional di Jakarta. Mereka mohon doa restu kepada Bupati Pekalongan Asip Kholbihi untuk mohon dukungan agar meraih prestasi pada acara tersebut di ruang tunggu Bupati Pekalongan. 
Mukhidin Ketua rombongan dan Staf Program Anak Yatim Mandiri cabang Pekalongan menyampaikan bahwa Olimpiade Yatim Mandiri ini diikuti anak usia SD diambil dari sanggar Jenius melalui bimbingan belajar untuk anak Yatim panti ataupun non panti sesuai kualifikasi.
“ Kebetulan bulan kemaren kita sudah ada olimpiade tingkat cabang di Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Pekalongan dan yang menjadi juara 1 dan 2 yang mewakili ke Jakarta Tingkat Nasional itu kebetulan anak-anak dari Kabupaten Pekalongan “ terangnya.
Mereka adalah ananda Savis Adamana (12 tahun)  dari desa Krasakageng Kecamatan Sragi, dan Ananda Laura Aditya Prisilia dari SD Negeri Kalijambe 2Kecamatan Sragi kelas 6 SD juga. 
“ Hari ini kita berangkatkan mereka ke Jakarta untuk mengikuti Olimpiade Tingkat Nasional di Kementrian Sosial dan akan ketemu Ibu Menteri Sosial Khofifah Indarparawangsa dan Mantan Presiden RI Bapak BJ Habibie”tandasnya.
Sementara itu Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyampaikan bahwa anak-anak yatim yang spesial yang akan mengikuti Olimpiade Tingkat Nasional di Jakarta. Kita sangat mendukung kepada mereka dan berharap mendapatkan prestasi yang maksimal.
 “ Mari kita dukung dan doakan anak ini semoga berprestasi dan prestasi ini kelak menjadi pelajaran mengantarkan hidup dia sebagai orang sukses” terangnya.
Powered by Blogger.