Header Ads

Tujuh Pucuk Senjata Api Dan 30 Butir Peluru Disita Propam

KAJEN - Guna mengantisipasi penyalahgunaan fasilitas negara, anggota Sipropam bersama anggota Sarpras Bag Sumda Polres pekalongan mengecek kelengkapan dan kebersihan senjata api.Selasa (11/10).

Kasi Propam Ipda Mustadi, S.H saat memberikan APP. mengungkapkan pemeriksaan meliputi peluru, kebersihan senjata hingga surat- surat apakah masih aktif atau sudah mati. Bagi anggota yang kedapatan surat-surat nya tidak aktif akan disita oleh propam kemudian dikembalikan ke sarpras.

"Bagi senjata yang kedapatan disita oleh propam, dan diharapkan untuk melakukan psikotes jika ingin memegang kembali senjata api milik dinas. Setelah melakukan psikotes, belum tentu anggota tersebut dinyatakan lulus atau memenuhi syarat dapat memegang senjata api kembali, nantinya pimpinan kita Kapolres Pekalongan yang akan memutuskan bahwa anggota tersebut memenuhi syarat atau tidak. Tentunya dengan pertimbangan khusus yang dilakukan," ungkapnya.
 
Dari giat gaktibplin senjata api tersebut berhasil menyita tujuh pucuk senjata api dan 30 butir peluru. Lima  pucuk dalam keadaan kotor,dan dua pucuk surat ijin pakai telah habis.

Kegiatan tersebut dilakukan anggota propam dengan tujuan agar semua pemegang senpi dinas untuk mengurus surat-surat yang telah mati dan merawat kebersihan senjata api milik dinas sebagai penunjang  dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, dengan melakukan tugas dengan disiplin, tertib dan sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku.
Powered by Blogger.