Header Ads

Satu Bulan,10 Unit RTLH Berhasil Direhab TNI Manunggal Mbangun Desa (TMMD)

KAJEN - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 97 Sengkuyung II TA. 2016, hari ini  (19/10) berakhir. Kegiatan yang dilaksanakan selama lebih kurang satu bulan tersebut, dimulai dari tanggal 20 September 10 Oktober 2016 tersebut, di Kabupaten Pekalongan dilaksanakan di Desa Sambiroto, Kecamatan Kajen. Upacara penutupan dilaksanakan di Lapangan Desa Sambiroto dengan inspektur upacara DANDIM 0710/ Pekalongan, Letkol. Inf. Riza Anom Putranto, SIP, dan dihadiri oleh Asisten Administrasi Sekda Kab. Pekalongan, Ir. Bambang Guritno, Muspida Kab. Pekalongan, SKPD terkait serta Muspika Kajen
 
Pada kesempatan tersebut, DANDIM 0710/ Pekalongan beserta Muspida menyempatkan diri meninjau Posko Pelayanan KB dan Kesehatan gratis yang berlokasi tak jauh dari lokasi upacara penutupan TMMD. DANRAMIL Kajen, Kapten Inf. Parman dalam laporannya menginformasikan capaian TMMD diantaranya sasaran fisik berupa makadam jalan (Vol 1.232 M X 4 M), Turap (Vol. 120 M X 1 M dan 70 M X 1 M), Plat Dekker (Vol. 5 M X 1 M ), pengaspalan jalan desa (Vol. 760 M X 2,8 M), serta Rehab rumah tidak layak huni  (RTLH) 10 unit.  
 
Selain itu, TMMD juga menyelenggarakan penyuluhan kesadaran Bela Negara, Penyuluhan Lalu – lintas, Narkoba dan KDRT, Penyuluhan dan pelatihan pembuatan makanan ringan, Penyuluhan penyakit kronis, penyuluhan dan pemutaran film KB dan perjuangan, penyuluhan pertanian, serta penyuluhan tentang KIP, KKC, dan KKS. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD tersebut dimaksudkan antara lain untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, memperlancar arus lalulintas, mendorong semangat masyarakat dalam membangun desanya, serta meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat.
 
Sementara itu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Mulyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh DANDIM 0710/Pekalongan mengungkapkan bahwa Program TMMD ke-97 merupakan sinergitas yang positif antara para prajurit, pemerintah daerah, dan segenap komponen masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini, salah satunya dengan membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemda yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan.
 
 “ Terkait hal tersebut, pada kesempatan ini saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil, karena berkat kerja keras dan kesungguhan kegiatan ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana,” tegasnya.
 
Mengakhiri sambutannya, KSAD mengungkapkan harapannya, diantaranya agar kebersamaan dan semangat gotong royong yang sudah terbina dengan baik dapat dipelihara, serta dapat bersama-sama memelihara hasil-hasil TMMD agar usia pakainya akan lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. Sedangkan kepada para Dansatgas TMMD ke-97 agar melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD, sebagai bahan perbaikan untuk TMMD mendatang.
 
Usai upacara penutupan, didampingi Muspida, DANDIM 0710/ Pekalongan meninjau secara langsung sekaligus meresmikan hasil – hasil TMMD ke-97 di Kab. Pekalongan.
Powered by Blogger.