Header Ads

Pastikan Pelayanan Baik Dan Tidak Ada Pungli,Wakil Bupati Lakukan Sidak Di Dindukcapil

KAJEN - Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti melakukan sidak/monitoring ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pekalongan di Kajen. Kunjungannya ini  terkait masalah pelayanan kepada masyarakat,dan memastikan tidak ada Pungli.Selasa (18/10).

Dari beberapa orang yang beliau tanya, mereka mengatakan tidak ada pungli, bahkan pelayanannya dalam pembuatan identitas diri baik KTP, KK, maupun Akta dan sebagainya sangat bagus. Hanya saja, mereka mengeluhkan tentang blanko yang habis.
Namun menurut Arini, masalah blanko yang habis ini masih bisa diselesaikan dengan adanya  blanko pengganti, sambil terus melakukan koordinasi ke tingkat Pusat agar dapat segera dikirim blanko yang dibutuhkan sehingga memperlancar pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan E-KTP.
Sementara itu Kepala Dindukcapil, Risnoto saat mendampingi Wakil Bupati dalam memonitor pelayanan publik menyampaikan terkait dengan pembuatan KTP, KK dan sebagainya memang tidak dipungut biaya, dan masalah kehabisan blangko e-KTP, pihaknya akan menerbitkan surat keterangan sementara yang fungsinya sama dengan E-KTP.
 “Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, niat kami adalah membahagiakan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik,” jelasnya.
Blanko E-KTP sendiri habis sejak tanggal 6 Oktober 2016, dan mudah-mudahan paling lambat akhir Desember nanti semuanya sudah selesai karena saat ini masih dalam proses. 
“Saat ini yang sudah melakukan perekaman E – KTP sudah ada sekitar 5000 orang,” tambahnya. 
Ahmad, warga Kecamatan Wonopringgo saat mengantar anaknya membuat KTP mengungkapkan bahwa pembuatan KTP sangat bagus dan berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku. 
“Saya tidak dipungut biaya alias gratis dalam pengurusan KTP ini. Terimakasih kepada Pemerintah, semoga ini berlangsung terus menerus,” ujarnya.
Sementara itu saat Wakil Bupati melakukan sidak di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, saat meninjau pelayanan uji kir kendaraan mulai dari pendaftaran hingga uji fisik kendaraan semua berjalan dengan baik dan sesuai aturan. 
Akhmad Swith warga Karangdadap Kecamatan Kedungwuni saat didesak oleh wakil bupati untuk berkata jujur tentang pelayanan  mengatakan pelayanan di Dinhubkominfo memang berjalan dengan baik dan sesuai aturan. 
“Selama 5 tahun saya mengurus disini, pelayanannya sangat baik dan tidak dipungut biaya diatas ketentuan yang berlaku,” akunya.
Powered by Blogger.