Header Ads

Longsor Timpa Tiga Teras Rumah Warga

KAJEN - Bencana tanah longsor terjadi di Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan,tepatnya di tiga desa yaitu Desa Timbangsari , Desa Sidomulyo dan Desa Kutorembet.Selain menutup jalan penghubung Desa Sidomulyo dengan Desa Timbang Sari,longsor juga menimpa tiga teras rumah warga.Minggu (9/10) malam.

Akibat longsor,jalan penghubung desa sidomulyo dengan desa timbang sari tertutup longsoran tebing setinggi 15 meter dengan lebar runtuhan mencapai 10 meter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan, Bambang Sujatmiko menuturkan,material longsor sudah dibersihkan dengan bergotong royong.

“Longsor di Timbangsari sempat menutup akses jalan,anggota BPBD langsung terjun ke lokasi. Anggota kami (BPBD) turut bergotongroyong bersama warga membersihkan material longsor tersebut, sehingga kini bisa kembali dilalui. Kami juga mendroping mi instan dan logistik lainnya,”

Sementara itu Bambang juga menjelaskan,di Desa Sidomulyo terjadi longsor pada talud yang menimpa tiga rumah warga.Beruntung tidak ada korban jiwa.
Powered by Blogger.