Header Ads

Ketua DPRD Provinsi Jateng Kunjungi Kabupaten Pekalongan

KAJEN – Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, SH. M.Si bersama Wakil Bupati Pekalongan, Ir. Arini Harimurti,menerima secara langsung kunjungan Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Rukma Setyabudi bersama para investor di ruang rapat Bupati Pekalongan, di lantai 2 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan di Kajen.Selasa pagi tadi (11/10).
 
 
Dalam sambutannya, Bupati Pekalongan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah beserta rombongan yang telah menyempatkan waktunya berkunjung ke Kabupaten Pekalongan. Asip juga menjelaskan tentang beberapa potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Pekalongan, diantaranya ketersediaan lahan yang cukup luas bagi pengembangan pertanian maupun industri, dimana total luas wilayah Kab. Pekalongan ± 83.613,07 Km², terdiri dari luas lahan pertanian 45. 307. 52 Ha, luas lahan hutan mencapai 28.501,24 Ha.
 
 
Ditambahkan Asip bahwa potensi luar biasa juga dimiliki Kab. Peklaongan dalam bentuk sungai – sungai besar, dimana hal tersebut telah banyak dimanfaatkan sebagai PLTMH, baik yang sudah beroperasi maupun yang masih dalam tahap pembangunan. 
 
“ Untuk itu kami minta dibantu kebijakan politik anggaran di provinsi untuk mengembangkan pembangunan infrastruktur dan pembangunan lainnya, karena kami sangat membutuhkan, berapapun kami sangat kurang,” seloroh Bupati yang disambut tawa riuh hadirin.
 
Sementara itu, Rukma Setyabudi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung upaya Pemkab. Pekalongan untuk memaksimalkan pembangunan diantaranya dengan membuka peluang investasi bagi para investor serta menggunakan politik anggaran yang baik, karena output akhirnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
“Kebutuhan harus disusun berdasarkan skala prioritas, untuk itu komunikasikan dan laksanakan dengan baik, sehingga hasilnya akan baik,” ujarnya. 
 
Ditambahkan Rukma bahwa  Banyak hal yang harus diselesaikan dan dikerjakan bersama – sama untuk masyarakat, hal itulah menurutnya harus disampaikan dalam kesempatan tersebut. 
 
“Saya melihat kesungguhan dari Pemkab Pekalongan, maka merupakan kewajiban bagi kita untuk mensupport itu semua, semoga segalanya dapat terwujud sehingga membuat kemajuan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,” tegasnya menutup sambutannya.
 
Kunjungan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh perwakilan investor dan peninjauan lokasi ke potensi tenaga air di Kabupaten Pekalongan, yaitu Kali Pahingan.
Powered by Blogger.