Header Ads

Digrebek Saat Pesta Miras,Tiga Pelajar Tepar Dan Tiga Lainnya Melarikan Diri

KAJEN - Masih jelas diingatan kita mengenai kasus anak sekolah yang meninggal akibat minum miras oplosan,namun rupanya hal tersebut tidak meninmbulkan efek jera.Sejumlah pelajar tingkat SMP di Wiradesa digerebek polisi karena menggelar pesta miras oplosan,Rabu (19/10).

Kasubbag Humas Polres Pekalongan,AKP Aries Tri Hartanto mengungkapkan kejadian bermula dari informasi masyarakat yang resah dengan para pelajar yang melakukan kumpul-kumpul di TKP.Apalagi ditempat tersebut sering ditemukan botol alkohol dan plastik bekas obat.

Anggota yang mendapatkan informasi langsung menuju lokasi dipimpin oleh Kapolsek Wiradesa AKP Zarkonil dan ketika tiba dilokasi mendapati sejumlah pelajar tepar akibat mengkonsumsi Miras Oplosan tersebut. Sedangkan tiga pelajar lainnya berhasil melarikan diri.

"Mereka (pelajar) meracik sendiri minuman oplosan yang terbuat dari campuran alkohol 70%, marimas ditambah antimo.Ada enam anak pelajar tetapi tiga melarikan diri dalam keadaan sadar dan tiga lainnya dalam keadaan tidak sadar akibat Kebanyak mengkonsumsi Miras Oplosan tersebut. Kemudian pelajar yang tak sadar langsung di larikan ke rumah sakit Kraton," terangnya. 

Ketiga pelajar tingkat SMP itu diantaranya berinisial MH (13) asal Siwalan, kemudian pelajar berinisial H (14) asal Kemplong, Wiradesa dan B (14) asal Bondansari, Wirades.Kini mereka sudah diperbolehkan pulang karena kondisi sudah pulih dan selanjutnya sudah diserahkan ke pihak sekolah dan pihak keluarga untuk diberikan pembinaan lebih lanjut.
Powered by Blogger.