Header Ads

Cegah Perilaku Yang Menyimpang Pada Generasi Muda,Sat Binmas "Momong Bocah"

KAJEN - Kenakalan remaja dan perilaku yang menyimpang semakin memperihatinkan,apalagi di era digital dan internet.Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut  anggota Sat Binmas Polres Pekalongan kini gencar melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah.

Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu anggota Sat Binmas Polres Pekalongan dipimpin Iptu Trimaryo melaksanakan kegiatan Terobosan Kreatif Sat Binmas ‘Polisi Momong Bocah’,
dengan metode pembinaan dan penyuluhan terhadap pelajar Kelas 4, 5, 6 di SDN 3 Legokkalong Karanganyar itu anak-anak diberikan berbagai materi.

Dalam keterangannya Iptu Trimaryo menjelaskan memberikan Motivasi meraih cita-cita, Motivasi belajar,Disiplin dirumah,sekolah dan masyarakat serta disiplin berlalulintas.

"Kemudian juga diberikan meteri pencegahan kenakalan remaja sejak usia dini,pencegahan penyalahgunaan narkoba,pencegahan kekerasan dan pelecehan sexual terhadap anak,menghormati dan menghargai orangtua dan guru,renungan dan do'a,dan terakhir permainan atau games,kegiatan ini tentu diharapkan dapat mencegah angka kenakalan remaja usia dini," ungkapnya.

Sementara itu Kepala SD Legok Kalong 3 memberikan apreasi terhadap kepolisian dan berharap dapat bekerja sama dalam menangani dan mencegah terjadinya tindakan penyimpangan perilaku remaja usia dini.


Powered by Blogger.