Header Ads

H.Kundarto Resmi Gantikan H.Riswadi

PAW Kundarto-3KAJEN – H. Kundarto, SE. resmi mengucap sumpah/janji untuk menggantikan H. Riswadi, SH sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan,dalam Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Wakil Ketua DPRD Kab. Pekalongan Masa Keanggotaan 2014 - 2019. Kamis (15/9).

Acara disaksikan secara langsung oleh Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH., M.Si, Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH beserta para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kab. Pekalongan, Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti, Jajaran Muspida Kab. Pekalongan, serta para Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab. Pekalongan.
 
Pengambilan sumpah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan tersebut dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan, Sarwono, SH. M.Hum dan didahului oleh pembacaan SK. Gubernur Jawa Tengah Nomor. 170/62 Tahun 2016, Tanggal 23 Agustus 2016, tentang Peresmian Pengangkatan Sdr. H. Kundarto, SE sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan.
 
Mengawali sambutannya, Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH. M.Si mengucapkan “Selamat” kepada H. Kundarto, SE dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang telah diberi kepercayaan untuk mengemban amanat tugas sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan menggantikan Saudara H. Riswadi, SH dari partai yang sama. “Harapan kami, semoga Saudara H. Kundarto, SE   dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan, karena telah menjadi keniscayaan untuk dapat melaksanakan tugas DPRD sebagai fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan disamping untuk merepresentasikan aspirasi rakyat dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Pekalongan yang lebih makmur dan sejahtera,” ungkapnya.
 
Ditambahkan Asip, bahwa Wakil Ketua DPRD sebagai unsur Lembaga Pemerintah Daerah memiliki peran yang sangat strategis, baik dalam internal Lembaga Legislatif, maupun dalam menjalin hubungan dengan unsur Eksekutif dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah terutama terkait dengan perumusan kebijakan dalam rangka peyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pekalongan. Untuk itu kedepan dirinya berharap agar komunikasi dan koordinasi yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan. “Dengan menghilangkan sumbatan-sumbatan komunikasi diantara kita maka setiap permasalahan dan hambatan dapat teratasi dengan baik,” tegasnya.
 
Tak lupa, Bupati Asip mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada H. Riswadi, SH yang telah mengakhiri masa jabatannya. “Semoga apa yang telah dilakukan dan dicapai selama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan,” ujarnya mengakhiri sambutan.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH dalam sambutannya mengungkapkan bahwa DPRD merupakan mitra kerja Pemda (eksekutif), untuk itu DPRD diharapkan mampu dan mau menjembatani antara kebijakan pemerintah dengan keinginanasyarakat, agar dapat bersama-sama mengembangkan kehidupan demokrasi dan kemampuan untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pekalongan. “Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh yang hadir (eksekutif dan legislatif) untuk lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” imbaunya.
 
Lebih lanjut Hindun juga berharap agar dengan adanya perubahan susunan Alat Kelengkapan DPRD, maka keharmonisan dalam bermitra dengan eksekutif yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat semakin ditingkatkan.
Powered by Blogger.