Header Ads

9 Anak Tenggelam Di Kali Loji Saat Bermain Perahu Sopek

Hasil gambar untuk anak tenggelamPEKALONGAN - Seorang anak tewas tenggelam setelah sebelumnya  bermain perahu sopek di Sungai Loji Kelurahan Krapyak Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan,bersama 8 teman lainnya, Senin (19/9) petang. 
Menurut Kasi Kesiapsiagaan dan Pencegahan BPBD Kota Pekalongan Hengky, peristiwa nahas tersebut berawal saat sembilan anak warga Kelurahan Krapyak bermain perahu yang ditambatkan nelayan di tepi Sungai Loji. Namun tiba-tiba perahu yang digunakan bermain tersebut terbalik.

"Laporan yang saya terima sementara, kronologisnya saat anak-anak tersebut bermain perahu, tiba-tiba kapalnya terbalik. Mungkin tidak semua bisa berenang, jadi ada yang bisa menepi dan ada yang diselamatkan warga. Kami menerima laporan ada anak tenggelam itu sekitar pukul 15.30 WIB," katanya.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, dari sembilan anak tersebut lima diantaranya tenggelam. Namun tiga anak berhasil diselamatkan.

"Sedangkan satu anak berhasil diselamatkan dalam keadaan koma, dan langsung dilarikan ke RS Siti Khotijah. Namun dalam perjalanan, korban meninggal dunia. Sedangkan satu anak lagi saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan," terangnya.

Diungkapkan, korban meninggal yakni M. Robiton, 11, warga Kelurahan Krapyak. Sedangkan korban yang masih belum ditemukan yakni Mohammad Sholeh. 

"Yang meninggal sudah dibawa ke rumah duka. Yang satu masih terus kami lakukan pencarian," ungkapnya.

Sementara menurut salah satu korban selamat, Aji, membenarkan mereka bermain perahu sembilan anak. Saat mereka bermain, perahu tersebut tiba-tiba tenggelam.

"Sembilan anak itu saya, Eki, Ibet, Arul, Sudan, Bagus, Robi, Sholeh dan Arul. Mereka semua teman main. Perahunya tidak terbalik, cuma tenggelam saja. Yang punya kapal itu Eki,ada yang bisa berenang ada yang tidak," katanya.

Powered by Blogger.