Header Ads

Resepsi HUT Kabupaten Pekalongan Ke-394,"Kartu Kajen Sehat" Dilaunching

 KAJEN - Acara Resepsi yang dimeriahkan dengan kembang api dan pagelaran wayang oleh KI Dalang Joko Hadi Wijoyo (Joko Edan) dari semarang dengan lakon "Wahyu Darmo" serta bintang tamu Narji Cagur di Halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan di Kajen pada Kamis malam lalu (25/8), menjadi Puncak rangkaian peringatan Hari Jadi ke-394 Kabupaten Pekalongan.
 
Hadir pada acara yang diawali kumandang Hymne dan Mars Kab. Pekalongan ini Bupati dan Wakil Bupati Pekalonga , unsur Muspida, Sekda beserta jajarannya dan  berbagai elemen masyarakat Kab. Pekalonganan. Dalam laporannya, Ketua Umum Panitia Hari Jadi ke-394 Kab. Pekalongan, Drs. Ali Riza, M.Si mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak atas partisipasinya sehingga rangkaian acara dapat berjalan aman, tertib dan lancar.
 
Ketua DPRD Kab. Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar prestasi dan kemajuan yang sudah diraih oleh pemerintah sebelumnya agar dapat diteruskan oleh Bupati yang baru, karena harapan masyarakat sangat bertumpu pada Bupati yang baru. “Mudah-mudahan kedepan bisa jauh lebih baik dan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,” tegasnya. 
 
Mengawali sambutannya, Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH. M.Si menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang selama ini telah berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Pekalongan, khususnya kepada para pendahulu yang telah meletakkan dasar – dasar pembangunan di Kabupaten Pekalongan. 
 
Lebih lanjut, Asip mengungkapkan esensi dari dilaksanakannya resepsi hari ini antara lain sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat anugerah dan karunia Nya kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, serta sebagai wahana intropeksi dan evaluasi diri , tentang apa yang telah dilakukan, apa yang sedang dilakukan, dan apa yang akan dan harus dilakukan dimasa mendatang untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pekalongan.
 
          Sementara itu terkait visi Pembangunan Kabupaten Pekalongan Tahun 2016-2021 “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pekalongan yang Sejahtera, Religius, dan Berkelanjutan Berbasis Potensi Lokal” dijelaskan Asip bahwa pihaknya mewujudkannya dalam 7 misi, dengan agenda prioritas yang disebut Duabelas Mandat Rakyat. Sedangkan terkait Tema Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-394 yaitu “Inisiatif Progresif Mewujudkan Mandat Rakyat” menurut Asip merupakan “benang merah “ antara cita-cita awal perpindahan ibu kota kabupaten dengan visi dan misi  saat ini yang merupakan amanah dan mandat  dari Rakyat Kabupaten Pekalongan, karena bagi “Inisiatif Progresif” merupakan wujud tekad dari hasil sebuah proses refleksi diri, merupakan kebulatan tekad dan  cermin kemauan keras untuk melanjutkan pembangunan sambil terus mencari dan menggali program-program, terobosan dan langkah strategis kreatif untuk mewujudkan harapan rakyat, serta Spirit keberanian  melangkah / bergerak terus menuju kondisi ideal. 
 
          Ditegaskan Asip bahwa dengan semangat dan konsep “Inisiatif Progresif Mewujudkan Mandat Rakyat ” pihaknya akan terus berikhtiar mewujudkan “Dadi Kajen”, sprit tersebut akan terus dipelihara karena menurutnya pada hakekatnya saat kita berada di Kajen maka kita merupakan orang-orang yang terhormat yang mempunyai kepercayaan diri menjalankan amanah rakyat. Sedangkan komunikasi, koordinasi dan sinergi merupakan spirit yang lain untuk melengkapi spirit yang lain dalam upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Pekalongan yang kita cita-citakan. 
 
Pada kesempatan tersebut Bupati juga memberikan berbagai hadiah dan penghargaan bagi para pemenang lomba dalam rangka Hari Jadi ke-394 Kab. Pekalongan, serta melaunching “Kartu Kajen Sehat” yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan kepada perwakilan masyarakat yang belum memiliki “Kartu Indonesia Sehat”. Hal tersebut sejalan dengan tujuan diluncurkannya “Kartu Kajen Sehat” yang dalam berbagai kesempatan telah disampaikan oleh Bupati Pekalongan, yaitu sebagai upaya menjembatani atau memfasilitasi masyarakat Kabupaten Pekalongan yang belum memiliki akses untuk menikmati pelayanan kesehatan dari “Kartu Indonesia Sehat”.
Powered by Blogger.