Header Ads

Pentas Lumba-Lumba Meriahkan Kajen Expo 2016



KAJEN – Kajen Expo 2016 dimeriahkan pentas lumba-lumba. Bahkan pentas lumba-lumba sudah buka sebelum pameran dibuka. Suasana Kajen Expo tahun ini diharapkan bisa lebih semarak dengan pemasangan lampion-lampion di beberapa sudut Alun-alun Kajen. 
Untuk menyaksikan pentas lumba-lumba dan satwa lainnya, pengunjung dikenakan tarif masuk Rp. 40.000 per orang. Namun, jika dikoordinir oleh sekolah, tiket masuk area pentas lumba-lumba lebih murah, hanya Rp. 40.000 untuk 2 orang, untuk siswa dan salah satu orang tuanya.

Koordinator J-Bral Jos Organizer sebagai rekanan Kajen Expo 2016, Tri Mirzayanto, menjelaskan, selain pentas lumba-lumba, Kajen Expo 2016 juga akan diramaikan dengan berbagai arena permainan anak. “Pentas lumba-lumba bahkan akan dibuka hingga sebulan,” ujar Tri, usai rapat koordinasi Kajen Expo 2016 di BMPPT belum lama ini. 

Stan Kajen Expo 2016 terdiri dari 80 stan SKPD di lingkungan Pemkab Pekalongan dan Kementrian, BUMN, dan BUMD yang dibangun di Jalan Mandurorejo depan boulevard Pendopo Bupati. Stan berukuran 3x3 dan dilengkapi dengan pendingin udara (AC). Selain stan tersebut, pihaknya juga menyediakan 48 stan di Alun-alun serta ratusan kaveling untuk pasar rakyat lokal. Panitia juga menyediakan area bagi para PKL yang biasanya membuka lapak di depan Alun-alun untuk berdagang di dalam Alun-alun.  

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kajen Expo kali ini juga akan diramaikan aneka hiburan, mulai band, dangdut, hingga musik rebana yang akan tampil di panggung hiburan di stan maupun di panggung hiburan di dalam Alun-alun. Beberapa stan juga mengadakan perlombaan maupun kuis dengan berbagai hadiah menarik.  

Pembukaan Kajen Expo dijadwalkan pada Kamis, tanggal 24 Agustus 2016, pukul 15.00. Pembukaan pameran oleh bupati. Acara pembukaan akan dimeriahkan penampilan seni tari yang melibatkan 60 orang penari. Kajen Expo dijadwalkan hingga Minggu (28/8).        

Kabid Perdagangan pada Dinperindag Kabupaten Pekalongan, Agus Dwi Nugroho  selaku Ketua Pelaksana Kajen Expo 2016, optimistis Kajen Expo tahun ini sukses seperti tahun-tahun sebelumnya. Melalui Kajen Expo, diharapkan potensi wilayah Kabupaten Pekalongan dari berbagai sektor bisa ditampilkan dan terekspos. Pada Kajen Expo kali ini, akan dilakukan penilaian untuk memilih stan terbaik. 

“Penyelenggaraan Kajen Expo tahun ini kami upayakan lebih baik, sehingga harus optimistis bisa menyedot pengunjung lebih banyak dan bisa mempromosikan wilayah Kabupaten Pekalongan,” ungkap Agus Dwi Nugroho. Omzet Kajen Expo tahun ini diharapkan juga meningkat dibandingkan pada Kajen Expo tahun 2015 lalu yang mencapai Rp. 5 Miliar.
Powered by Blogger.