Header Ads

Pemukulan Gong Tanda Dibukanya Kajen Expo 2016

KAJEN - Kajen Expo 2016 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pekalongan,Ir. Arini Harimurti sekitar pukul 16.00 Wib,Rabu (24/8).Ditandai dengan pemukulan Gong.

Pelaksanaan Kajen Expo 2016 ini dimeriahkan 100 stand SKPD di lingkungan Pemkab Pekalongan dan Kementrian, BUMN, dan BUMD yang dibangun di Jalan Mandurorejo depan boulevard Pendopo Bupati. Stand berukuran 3x3 dibagi antara stand yang pendingin udara (AC) serta Non AC.

Selain Stan tersebut, ada  20 stand lebih  di area terbuka Alun-alun serta ratusan kaveling untuk pasar rakyat lokal. Panitia juga menyediakan area bagi para PKL yang biasanya membuka lapak di depan Alun-alun untuk berdagang di dalam Alun-alun.  

Ir. Teguh Isdaryanto Kadinas Deperindagkop UMKM selaku Ketua  Penyelenggara Kajen Expo  menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 71 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke 394 Kabupaten Pekalongan yang dilaksanakan pada 24 hingga 28 Agustus 2016.

"Tujuan dari Kajen expo ini juga untuk mempromosikan dan menvisualisasi apa yang telah dilaksanakan oleh UMKM Kabupaten Pekalongan,Serta membuka pasar dan membuka daya saing dalam menghadapi MEA."terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pekalongan Ir  Arini Harimurti mewakili Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk syukur atas Kemerdekaan RI dan Hari Jadi kab Pekl sehingga  merupakan even yang ditunggu masyarakat dan menjadi icon pada  Hari Jadi Kabupaten Pekalongan.

Hal ini bermanfaat untuk mendapatkan informasi tentang pembangunan kab Pekalongan sekaligus sarana refresing bagi warga Kabupaten Pekalongan."Kegiatan ini juga untuk menjalin networking sesama asosiasi produk daerah dan sesama rekan usaha"terangnya.

Kajen Expo ini juga untuk melihat potensi Sumber Daya Alam dan produksi kita sehingga menjadi peluang untuk berkembang." Kajen expo juga wahana untuk membentuk pola kemitraan antara dunia usaha dengan pemerintah, dan antara dunia usaha atau sebaliknya" tandasnya.

Kajen expo diharapkan dapat memperluas dan menajamkan situasi pasar sekaligus mempertemukan antara produsen dan konsumen."Kita terus berkreasi dan renovasi terutama  menghadapi  MEA"tandas Arini.
Kedepan perlu mengadakan  forum temu bisnis ditengah pelaksanaan Kajen expo agar para pengusaha meningkat Sumbwr Daya Manusianya.

Nampak yang hadir pada pembukaan Ketua DPRD Hj Hindun dan unsur pimpinan  DPRD,  Forum Unsur Pimpinan Daerah,  Sekretaris Daerah , Mukaromah Syakoer, para  Asisten,  Ketua Gerak PKK Ibu Munafah Asip Kholbihi serta para undangan lain.
Powered by Blogger.