Header Ads

Material SIM Habis Dan Kembali Kosong

KAJEN - Setelah beberapa waktu yang lalu Satlantas Polres Pekalongan menerima material SIM sebanyak 2.000 buah namun ternyata semuanya habis untuk mencetak SIM milik masyarakat yang lulus tes SIM pada bulan juni dan Juli,sehingga material surat ijin mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Pekalongan saat ini kembali  kosong.

Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Didi Dewantoro saat ditemui pada selasa (2/8) membenarkan telah menerima 2.000 material SIM.

"Namun 2.000 material SIM itu sudah habis. Sebab digunakan cetak untuk masyarakat yang lulus tes sim bulan Juni dan Juli kemarin," katanya saat ditemui Selasa (2/8) siang.

Sehingga, lanjut dia, masyarakat yang pada bulan Juni dan Juli dinyatakan lulus tes, bisa langsung menghubungi Satlantas Polres Pekalongan. Saat mengambilnya, masyarakat diminta membawa surat keterangan yang sudah diberikan pada bulan Juni dan Juli.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat terkait hal ini. Jadi yang nantinya lulus tes uji SIM pada bulan Agustus ini harus menunggu material SIMnya ada dulu. Sehingga sementara menerima surat keterangan saja, baik SIM A maupun C," terangnya.

Pihaknya menjamin surat keterangan lulus ujian SIM tersebut. Sehingga pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dengan surat keterangan itu.Pihaknya menyatakan sudah mengajukan kebutuhan material SIM untuk bulan agustus dan selanjutnya.

"Kalau seminggu lalu ada sekitar 550 pemohon. Yang paling banyak perpanjangan, baik A maupun C," jelasnya.

Pihaknya juga sudah menyiapkan tempat khusus bagi masyrakat yang mengalami disabilitas untuk mengikuti ujian SIM. Uji praktek bagi masyarakat disabilitas disesuaikan dengan disabilitas itu sendiri.

Sementara Kasubag Humas Polres Pekalongan, AKP Aries Trihartanto, meminta masyarakat untuk bersabar. Sebab memang saat ini material SIM tersebut belum tersedia.
Powered by Blogger.