Header Ads

Jamaah Calon Haji Kloter 4 Diberangkatkan

KAJEN – Jamaah calon haji Kabupaten Pekalongan kloter 4 hari ini dilepas dan diberangkatkan oleh Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH, M.Si di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan di Kajen. Tampak hadir mendampingi Bupati, antara lain Ketua DPRD Kab. Pekalongan, segenap jajaran Muspida Kab. Pekalongan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan beserta Kepala SKPD, serta pengurus IPHI Kabupaten Pekalongan dan pengurus Forum KBIH Kabupaten Pekalongan.
 
Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan 705 orang Jamaah calon haji yang hari ini akan diberangkatkan merupakan golongan yang beruntung karena tidak semua penduduk Kabupaten Pekalongan mendapatkan anugerah dan kenikmatan dari Allah SWT untuk menjadi tamu Allah di musim haji tahun ini. “ Hendaknya ini disyukuri, ditengah antrian panjang sampai lebih kurang 20 tahun daftar tunggu untuk berhaji, untuk itu gunakan kesempatan ini sebaik – baiknya,” imbaunya.
 
Ditambahkan Asip bahwa Haji merupakan ibadah yang membutuhkan stamina fisik yang prima dan kemantapan psikis, oleh karena itu Asip menghimbau kepada para jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan dan memperkuat mentalnya. “ Terus jaga kesabaran dan keikhlasan agar seluruh rangkaian ibadah haji dapat dijalani dengan khusu’ dan Saudara bisa menjadi haji mabrur,” tegasnya.
 
Tak lupa Asip juga mengingatkan calon jamaah haji untuk mematuhi dan menaati segala ketentuan dan peraturan ibadah haji dan instruksi petugas resmi dari pemerintah, serta segera beradaptasi dengan lingkungan dan budaya, serta norma yang berlaku di tanah suci. “Jagalah kekompakan dan kebersamaan antar sesama jamaah, serta Jaga nama baik bangsa dan daerah sebagai perwujudan rasa cinta dan bangga sebagai Bangsa Indonesia dan Masyarakat Kabupaten Pekalongan,” ujarnya.
 
Sedangkan kepada para petugas pendamping haji, Bupati mengingatkan agar memahami dan menyadari bahwa kesempatan berhaji yang diperoleh bukanlah hadiah tapi sebuah tugas amanah yang mengandung konsekuensi tanggung jawab. Untuk itu dirinya mengamanatkan agar para petugas peka dan tanggap terhadap permasalahan seluruh jamaah haji yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, serta mengutamakan pelayanan kepada jamaah daripada kepentingan pribadi.Jalin komunikasi yang terus menerus dan melaporkan setiap perkembangan jamaah kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam hal ini ke Bagian Kesra atau Kantor Kementrian Agama atau langsung melaporkan kepada Bupati,“ jelasnya.
 
Terakhir, Bupati menitip pesan kepada seluruh Jamaah Haji Kabupaten Pekalongan agar saat melaksanakan Wukuf di Padang Arofah yang merupakan saat dan tempat yang paling mujarab di kabulkannya doa seseorang, untuk mendoakan bagi kebaikan dan kemaslahatan Seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan.  Selamat menunaikan ibadah Haji,  Semoga diberi kemudahan dan kelancaran melaksanakan seluruh rangkaian rukun ibadah dan mendapat predikat haji yang mabrur,” tukasnya menutup sambutan.
 
Sementara itu, Kloter 5 Jamaah calon haji Kab. Pekalongan rencananya akan diberangkatkan malam nanti tepatnya pukul 22.00 WIB di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan oleh Wakil Bupati Pekalongan, Ir. Hj. Arini Harimurti
Powered by Blogger.