Header Ads

HUT Kabupaten Pekalongan Ke-394,Seluruh Pelayanan Puskesmas Gratis Sehari

Hasil gambar untuk logo puskesmasKAJEN - Dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten pekalongan ke-394 yang jatuh pada tanggal 25 agustus tiap tahunnya.Pemkab Pekalongan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang berobat di semua Puskesmas dan jaringannya.Selama satu hari,Kamis (25/8).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pekalongan, dr Sutanto Setiabudi MKes, mengatakan, pelayanan gratis ini dilaksanakan di seluruh Puskesmas beserta jaringan-jaringannya se-Kabupaten Pekalongan.

"Gratis di puskesmas dan jaringannya mulai dari Puskesmas pembantu (Pustu), puskesmas keliling (Pusling), hingga Poli Klinik Desa (PKD)," ungkapnya.

Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan sosialisasi melalui puskesmas-puskesmas untuk dilanjutkan ke masyarakat setempat. Diharapkan, pelayanan gratis ini dapat memberikan keringanan kepada masyarakat pada hari itu dan masyarakat agar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya.

“Pelayanan yang gratis yaitu pelayanan rawat jalan pada tanggal 25 di seluruh 27 puskesmas dikabupaten pekalongan," terangnya.
Powered by Blogger.