Header Ads

Bupati Instruksikan Kebersihan Dan Keamanan Lapangan Gemek Ditingkatkan


KAJEN – Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH. M.Si, hari Minggu kemarin (7/8/2016), blusukan ke Taman Gemek Kedungwuni, terlihat mendampingi antara lain Kepala Bappeda, Kepala Satpol PP., perwakilan dari DPU, perwakilan dari Dinas PSDA ESDM, Camat Kedungwuni dan Muspika, serta para kepala desa dan kelurahan se-Kecamatan Kedungwuni.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyisir seluruh kawasan Taman Gemek dan berdialog dengan para petugas kebersihan dan keamanan disana. Dalam dialog tersebut Asip menginstruksikan agar para petugas kebersihan melaksanakan tugasnya dengan baik. Dirinya mengamanatkan agar dibuat zonasi dalam pelaksanaan tugas sehingga jelas pertanggungjawabannya.

Sedangkan kepada para petugas keamanan, Asip menginstruksikan agar lebih tegas dalam mengamankan wilayah Taman Gemek terutama pada jam 12 malam keatas, karena disinyalir banyak PSK (Pekerja Seks Komersial) dan waria yang mangkal di situ. “Tolong kawasan ini dijaga kebersihan dan keamanannya, agar kedepan Gemek bisa jadi pusat kuliner favorit di kawasan Pekalongan,” ungkapnya.

Ditambahkan Asip, terkait urusan keamanan jika diperlukan maka petugas keamanan akan dibackup oleh Satpol PP dan Polres Pekalongan. Hal itu menurut Asip demi terciptanya suasana aman dan nyaman bagi para pengunjung, yang menurutnya merupakan poin penting dalam menarik kunjungan wisata ke Taman Gemek. Hal tersebut menurutnya sejalan dengan pengembangan Petungkriyono yang menurut Asip sudah bisa dibilang Go Internasional dengan telah ditandatanganinya MoU “Petungkriyono Cultural Technoforestry Park”, sehingga wilayah lain seperti Kedungwuni, Wiradesa dan Kajen serta wilayah lainnya bisa menjadi pendukung atau wilayah penyangga bagi Petungkriyono, serta menjadi daerah tujuan wisata pilihan lainnya di Kab. Pekalongan.

Sementara itu, terkait kebersihan lingkungan dan makanan yang dijajakan di Gemek, Asip berencana akan mengundang para pedagang di lingkungan Gemek untuk berdialog. Hal ini penting agar tingkat kunjungan wisata terutama dari luar Kabupaten Pekalongan bisa meningkat, ini berarti segmen pengunjung akan lebih variatif. Ditambahkan Asip, kalau makanan yang dijajakan enak, sehat, bersih, dan harganya kompetitf, dan lingkungannya juga bersih dan nyaman, tentu saja orang akan senang ke Gemek.  “Karena Apik itu relatif, tapi kalo bersih itu ada standarnya! ” tegas Asip. 
Powered by Blogger.