Header Ads

Bhabinkamtibmas Dibekali Kemampuan Deteksi Dini Guna Cegah Konflik

KAJEN – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Roy Ardhya Candra, SIK pada hari Rabu 3 Agustus 2016 pukul 09.00 wib mengumpulkan seluruh Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Pekalongan guna untuk dibekali kemampuan deteksi dini yang berpotensi terjadinya konflik sosial dan terorisme diruang Aula Polres Pekalongan.

Dalam sambutannya Kapolres Pekalongan AKBP Roy Ardhya Candra, SIK menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak polisi ditengah masyarakat dalam melakukan deteksi dini. Sekecil apapun potensi kerawanan keamanan harus segera diantisipasi, tegas Kapolres.

Kapolres Pekalongan AKBP Roy Ardhya Candra, SIK. Menambahkan bahwa tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan upaya pendeteksian dini.  Dan untuk dapat melaksanakan pendeteksian dini, setiap Bhabinkamtibmas harus selalu bisa membaur dengan masyarakat. Jika ini bisa dilakukan maka gangguan kamtibmas dapat dicegah.

Ditemui ditempat terpisah Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP Aries Tri H, SH menambahkan bahwa Pembekalan bagi peningkatan kemampuan teknis para Bhabinkamtibmas ada kaitannya dengan Program Quick Wins yang menjadi Program prioritas Kapolri yang harus ditindak lanjuti hingga ketingkat desa. “Maraknya konflik sosial maupun kegiatan terorisme berawal dari desa. Karena itu, sangat dibutuhkan peran dan kerja keras Bhabinkamtibmas untuk mendeteksinya agar dapat dilakukan pencegahan,”pungkasnya.
Powered by Blogger.