Header Ads

72 Petugas Paskibraka Dikukuhkan

 KAJEN – Sebanyak 72 orang petugas Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten Pekalongan tahun 2016 yang terdiri dari 27 orang pelajar, 12 pramuka dan 33 anggota Polri dibawah bimbingan 5 orang pelatih Selasa malam kemarin (15/8) dikukuhkan Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, MSi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan di Kajen. Mereka adalah orang-orang pilihan yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih pada Peringatan Hari Ulang tahun Kemerdekaan ke 71 RI. 

Bupati Pekalongan dalam sambutannya sesaat setelah mengukuhkan mereka menyampaikan rasa terimakasihnya dan apresiasi yang tinggi pada seluruh petugas Paskibraka yang pada tanggal 17 Agustus 2016 nanti akan mengawal dan melaksanakan tugas terhormat dan mulia dengan mengibarkan Sang Saka Merah Putih. “Mudah-mudahan kerja keras Saudara akan memantapkan tugas Saudara dalam menjalankan tugas mulia dan baik ini. Saya yakin akan kemampuan, dedikasi dan tanggungjawab Saudara untuk melaksanakan tugas tersebut,” ujar Bupati. 
 
Lebih lanjut Asip mengharapkan para petugas Paskibraka ini untuk senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten Pekalongan karena menurutnya tidak semua generasi bisa mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan Merah Putih di bumi kabupaten Pekalongan ini.  “Tunjukkan bahwa Saudara memang layak dipilih sebagai petugas Paskibraka,” pesannya. 
 
Kepada para Paskibraka yang akan bertugas, tak lupa orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan tersebut menekankan beberapa hal, diantaranya beliau meminta para petugas untuk menjaga diri dan kesehatannya selama masa karantina hingga tanggal 17 Agustus 2016 nanti. “Jangan jadikan tugas ini sebagai beban, tapi jadikanlah sebagai tugas yang amat mulia. Manfaatkan dengan baik kesempatan ini sebagai wadah pembelajaran sehingga menjadi pengalaman yang berharga bagi kalian,” tegasnya. 
 
Ditambahkannya, bahwa pengalaman ini tidak setiap tahun akan datang dan merupakan kesempatan yang sangat terbatas, oleh karenanya Bupati meminta para pemuda pilihan ini untuk menggunakan kesempatan ini menjadi sebuah referensi ketika memaknai hidup dengan cara kerja sama, gotong-royong dan bagaimana melaksanakan tanggungjawab secara persis,” pesannya. 
 
Selanjutnya kepada para pelatih yang telah melakukan pembinaan, pendidikan dan olah latih pada anak-anak tersebut tak lupa Bupati juga menyampaikan rasa terima kasihnya sehingga pada malam pengukuhan tersebut dapat menyaksikan mereka dengan keadaan sikap sehat dan siap menerima tanggung jawab. “Ini tidak mudah, dan ini butuh ketekunan, ketelitian, kesabaran dan profesionalitas dari para pelatih. Terimakasih dan apresiasi kepada saudara atas bimbingannya,” tambahnya. 
 
Apresiasi yang sama diberikan juga kepada para orang tua dari Paskibraka serta pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak tersebut untuk menjadi anggota Paskibraka 2016. “Terimakasih, Bapak dan Ibu telah mendidik anak-anak menjadi generasi muda yang tangguh, yang punya perspektif dan mencintai tanah air tercinta ini. Tanpa dukungan Bapak dan Ibu, mustahil semua ini dapat berjalan sesuai harapan kita semua,” imbuh Asip.
Powered by Blogger.